Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Tahu Alasan Mengapa Wanita Susah Kurus ?


Alasan Mengapa Wanita Susah Kurus


InspirasiBersama.com – Apakah anda pengen tahu alasan mengapa wanita susah kurus ?. Kebanyakan orang mempunyai anggapan bahwa seorang wanita susah untuk menurunkan berat badan. Hal ini terbukti saat seorang wanita melakukan diet. Kebanyakan dari wanita yang melakukan program diet mengaku sulit mendapatkan berat badan yang diinginkan. Berbeda dengan seorang pria yang cenderung mudah untuk menurunkan berat badan.

Secara anatomi, seorang wanita memang mempunyai kandungan lemak yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pria. Namun hal itu bukan menjadi satu-satunya alasan mengapa seorang wanita sulit untuk melakukan penurunan berat badan. Menurut pakar kesehatan, ada banyak faktor yang membuat seorang wanita sulit menurunkan berat badannya.

Kalau kita berbicara tentang penumpukan lemak pada wanita, memang kecenderungan wanita mengalami penumpukan lemak pada bagian bawah tubuh, ini bisa terjadi pada area paha, perut, pinggang yang secara biologis memang cukup sulit untuk diturunkan. Berbeda dengan seorang pria yang cenderung mengalami penumpukan lemak pada bagian atas tubuh yang memang lebih mudah untuk dihilangkan.

Bukan hanya itu saja yang membuat seorang wanita lebih susah kurus. Faktor kerangka tubuh seorang wanita yang lebih kecil dibandingkan dengan pria membuat para wanita lebih sulit untuk melepas panas tubuh. Selain itu seorang wanita akan cenderung memiliki sistem metabolisme tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan pria.

Selain itu sulitnya menurunkan berat badan pada wanita juga dipengaruhi oleh faktor hormonal. Seorang wanita memiliki jumlah hormon testosteron yang lebih sedikit dibandingkan dengan seorang pria. Hormon testosteron pada pria sangat bermanfaat dalam membentuk otot-otot pada pria dan membuat seorang pria lebih mudah untuk menurunkan berat badannya.

Seorang wanita juga memiliki siklus menstruasi setiap bulannya. Hal inilah yang membuat seorang wanita sering mengalamai ketidakseimbangan kadar hormon dalam tubuhnya yang bisa berimbas pada metabolisme tubuh. Hal ini yang membuat seorang wanita lebih sulit melakukan penurunan berat badan. Apabila seorang wanita menginginkan penurunan berat yang cepat, maka dibutuhkan kemauan dan tekad yang kuat untuk bisa menjaga pola makan yang sehat dan dilakukan dalam kurun waktu yang cukup lama. Disamping itu anda juga dituntut untuk melakukan olahraga secara teratur. Itulah beberapa alasan mengapa seorang wanita lebih susah untuk kurus.

Sumber : doktersehat.com


Artikel Terkait : Beberapa Hormon Yang Sangat Penting Bagi Seorang Wanita

apa yang membuat seorang wanita sulit kurus, beberapa faktor yang membuat wanita sulit kurus, Pengen Tahu Alasan Mengapa Wanita Susah Kurus

Posting Komentar untuk "Pengen Tahu Alasan Mengapa Wanita Susah Kurus ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner