Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Stres Bisa Membuat Program Penurunan Berat Badan Terhambat


Stres Bisa Membuat Program Penurunan Berat Badan Terhambat

 sumber gambar : www.mausehat.com

InspirasiBersama.com – Tahukah kamu bahwa kondisi stres akan membuat sebuah program penurunan berat badan menjadi terhambat. Ini menjadi deretan dampak buruk stres selain membuat kita menjadi cepat tua dan kurang bersemangat saat bekerja.

Diketahui juga bahwa seseorang yang mengalami stres akan cenderung banyak makan yang tinggi kalori dan berlemak. Padahal saat tubuh kita mengalami stres, maka akan menyebabkan proses metabolisme tubuh menjadi lambat yang memicu peningkatan berat badan.

Dengan banyaknya efek buruk stres seperti yang kita sebutkan diatas, maka sebaiknya kita menghindari stres bagaimanapun caranya. Saat seseorang mengalami stres juga diketahui bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh yang membuat tubuh rentan akan penyakit.

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Bisa Meredakan Stres Sekaligus Bisa Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Bagi anda yang sedang menjalankan sebuah program diet untuk menurunkan berat badan, sangat disarankan untuk tidak mengalami stres. Saat tubuh kita stres, maka akan mendorong kita untuk banyak makan, memilih jenis makanan yang kurang sehat dan mengalami gangguan tidur yang membuat kita kurang tidur.

Pada saat bangun tidur kita masih merasa ngantuk, maka akan membuat kita merasa ngantuk pada siang harinya. Kondisi ini justru akan membuat kita banyak makan dan mendorong untuk memilih jenis makanan yang kurang sehat yang justru memicu penumpukan lemak.

Bisa dibayangkan jika ternyata kita sangat tergoda untuk mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung lemak, maka resiko peningkatan berat badan akan semakin tinggi dan memicu peningkatan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu banyak konsumsi makanan yang tinggi kalori juga menyebabkan resiko peningkatan kadar gula dalam darah yang memicu resiko penyakit diabetes.

Untuk mencegah stres muncul saat melakukan program penurunan berat badan, maka sangat disarankan untuk rajin melakukan olahraga dan menjaga waktu tidur yang cukup. Dengan berolahraga dan tidur malam yang cukup akan membuat produksi hormon yang berhubungan dengan kebahagiaan akan meningkat sehingga membuat suasana hati kita lebih bahagia dan tidak mudah stres.
Artikel Terkait : Mengapa Ada Orang Yang Banyak Makan Namun Tidak Gemuk ?


bahaya stres bisa membuat program menurunkan berat badan menjadi gagal, bahaya stres saat program diet, Dampak Buruk Stres Bisa Membuat Program Penurunan Berat Badan Terhambat, gagalnya program diet bisa disebabkan karena stres, hubungan stres dengan kegagalan dalam diet, mengapa stres bisa membuat berat badan meningkat, stres bisa membuat berat badan meningkat

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Stres Bisa Membuat Program Penurunan Berat Badan Terhambat"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner