Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Memulai Diet ?


Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Memulai Diet ?


InspirasiBersama.com – Bagi para pelaku diet banyak yang bertanya-tanya kapan waktu yang paling tepat untuk memulai diet ?. Dalam menjalankan sebuah program diet, banyak orang yang tergoda dengan lingkungan sekitar sehingga membuat diet tidak berjalan dengan maksimal. Hal ini selaras dengan pernyataan sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Consumer Research yang menyebutkan bahwa lingkungan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan sebuah program diet.

Untuk itu jika anda saat ini merasa sudah melakukan berbagai macam program diet namun belum juga mendapatkan hasil, maka bisa jadi faktor lingkungan sangat mempengaruhi pola makan anda. Untuk mendapatkan diet yang lancar dan berhasil, berikut waktu yang tepat untuk memulainya :

Jumat pagi
Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh Cornell University mengatakan bahwa jumat pagi merupakan saat yang tepat untuk memulai diet. Hal ini dikarenakan pada permulaan akhir pekan sering orang mengalami penurunan berat badan sampai beberapa kilogram.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Hal ini dikarenakan karena selama hari kerja kita selalu disibukkan dengan kegiatan kerja, sehingga secara tidak sadar pada awal akhir pekan banyak orang yang merasa riang gembira sehingga membuat kita bergerak lebih aktif pada hari jumat pagi.
Ini merupakan kabar gembira bagi kita meskipun kita tergolong orang yang malas mengontrol berat badan. Dengan datangnya awal akhir pekan menjadi saat yang tepat bagi kita untuk memulai diet yang sehat.

Musim panas atau hari yang cerah 
Musim panas atau suasana hari yang cerah merupakan saat yang tepat untuk memulai diet kita. Hal ini sesuai dengan hasil sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Georgia yang mengatakan bahwa saat musim panas dan hari yang cerah kebanyakan orang mengkonsumsi kalori lebih sedikit dibandingkan dengan saat musim hujan atau musim dingin.

Hal ini dikarenakan saat musim dingin datang maka akan mendorong kita untuk lebih banyak makan untuk memberikan energi yang cukup untuk kita bisa beraktivitas. Hal ini berbeda saat musim panas atau cuaca lagi cerah. Selain itu saat suhu lingkungan yang dingin banyak orang malas melakukan keluar rumah sehingga banyak orang memilih di rumah dan banyak makan untuk memberikan kenyamanan fisik bagi tubuhnya.

Pada hari keempat siklus menstruasi Anda 
Tahukah kita bahwa pada saat awal seorang wanita mengalami menstruasi maka biasanya dibarengi dengan suasana hati yang mendorong kita untuk makan karbohidrat, lemak dan garam lebih banyak dari biasanya.

Namun saat menstruasi memasuki hari keempat, maka seorang wanita akan mengalami penurunan kemauan makan secara berlebih sehingga membuat para wanita merasa mampu menahan rasa lapar. Untuk itu hari keempat dalam siklus menstruasi adalah saat yang tepat bagi anda yang sedang memulai diet.

Ketika Anda lelah atau tidak enak badan
Dalam sebuah hasil studi yang dipublikasikan oleh Journal of Consumer Research mengatakan saat seseorang merasa badannya lelah, maka saat itu seseorang akan membuat sebuah keputusan yang baik tentang kesehatannya.

Hal ini dikarenakan saat kita merasa badan sangat lelah, maka kita pasti akan berpikir lebih bijak tentang kelangsungan kesehatan kita. Dengan demikian kita bisa menentukan keputusan yang baik bagi kesehatan kita. Misalnya saat kita merasa sangat lelah, maka kita akan berpikir untuk istirahat dan memilih makanan yang lebih sehat dan bergizi.





Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Faktor Penting Yang Mempengaruhi Sukses Tidaknya Diet

beberapa waktu yang tepat memulai diet, Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Memulai Diet, saat yang paling tepat memulai diet

Posting Komentar untuk "Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Memulai Diet ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner