Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Menyebabkan Berat Badan Tidak Kunjung Turun Walaupun Rajin ‘Nge-gym’.


Apa Yang Menyebabkan Berat Badan Tidak Kunjung Turun Walaupun Rajin ‘Nge-gym’.

InspirasiBersama.com – Apakah anda salah seorang yang rajin datang ke gym ?.Ada banyak orang yang merasakan berat badan tidak kunjung turun walaupun sudah rutin ‘nge-gym’. Apa sebenarnya yang salah ? Kebanyakan dari mereka merasa putus asa dan berhenti melakukan gym.
Berikut beberapa penyebab berat badan tidak kunjung turun walaupun sudah rutin latihan gym :

Nutrisi yang salah
Hal yang paling utama dalam menurunkan berat badan adalah kemampuan menerapkan pola makan yang sehat dan benar. Jika kita sudah bisa menerapkan pola makan yang benar, maka secara teori kita sudah menang separuh dalam melawan berat badan. Sebaliknya jika kita tidak bisa menerapkan pola makan yang sehat dan benar, maka meskipun kita setiap hari datang ke gym berat badan kita akan segitu saja tanpa ada perubahan yang berarti.

Para ahli menyarankan untuk menerapkan pola makan dengan porsi yang kecil namun sering. Selain itu lebih banyak konsumsi protein, sayur, buah segar dan lemak yang sangat mendukung dalam kegiatan gym. Untuk jenis karbohidrat sangat disarankan untuk konsumsi nasi merah dan roti gandum. Untuk urusan ngemil anda bisa memanfaatkan kedelai rebus.

Tidak pernah berganti latihan
Kebanyakan dari kita saat latihan di gym akan melakukan latihan yang sama dan kita ulang terus-menerus. Padahal para pakar sangat menyarankan untuk meragamkan latihan saat kita berada di ruang gym.

Cobalah mengganti gerakan latihan saat di gym tiga sampai empat minggu sekali dan rasakan hasilnya. Tiga sampai empat minggu merupakan waktu yang pas untuk menyesuaikan tubuh dengan latihan tertentu dan melihat hasil dari latihan.

Kurang intensitas
Bagi anda yang belum merasakan perubahan penurunan berat badan meskipun sudah rutin ke gym, maka penyebabnya bisa dikarenakan intensitas yang kurang. Apa artinya ? Artinya tubuh kita belum bisa dikatakan bekerja dengan keras dalam latihan. Salah satu tandanya adalah keringat yang dikeluarkan. Saat keringat banyak terkuras saat latihan maka artinya anda sudah melakukan latihan dengan keras.

Tanda ke dua jika kita belum latihan dengan keras adalah irama napas kita. Saat kita melakukan latihan dengan keras maka napas kita akan terengah-engah. Berbeda dengan kalau kita latihan sambil bercanda atau bercakap-cakap dengan orang lain.

Latihan berlebihan
Saat kita sudah melakukan latihan dengan keras, terakhir yang harus kita lakukan adalah memberikan kesempatan kepada tubuh untuk istirahat secara cukup. Dengan memberikan kesempatan istirahat yang cukup pada otot, maka kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. Latihan keras tanpa adanya istirahat yang cukup sangatlah sia-sia. Hal ini dikarenakan saat kita latihan otot, maka akan ada banyak pembakaran pada otot. Saat waktu istirahat anda kurang maka akan membuat tubuh akan kelelahan dan resiko cidera akan tinggi.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Rahasia Sukses Melangsingkan Perut
Apa Yang Menyebabkan Berat Badan Tidak Kunjung Turun Walaupun Rajin ‘Nge-gym’, penyebab berat badan tak turun-turun walau sudah olahraga, tips latihan gym agar berat badan cepat turun

Posting Komentar untuk "Apa Yang Menyebabkan Berat Badan Tidak Kunjung Turun Walaupun Rajin ‘Nge-gym’."

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner