Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Beberapa Makanan Yang Berkhasiat Membuat Kulit Awet Mudah


Kenali Beberapa Makanan Yang Berkhasiat Membuat Kulit Awet Mudah

sumber gambar : http://daunbuah.com


InspirasiBersama.com - Pada dasarnya proses penuaan pasti akan terjadi pada semua orang dan tidak dapat di hindari. Namun, proses penuaan masih bisa di perlambat. Caranya yakni dengan rajin melakukan perawatan kulit serta mengkonsumsi makanan yang sehat.

Berikut ini beberapa makanan yang berhasiat menjaga kulit agar awet mudah:

1.   Buah dan sayur berwarna cerah
Rutin mengkonsumsi buah dan sayuran yang mempunyai warna cerah sangat bagus untuk kesehatan. Buah dan sayur yang mempunyai warna cerah menunjukkan jika makanan tersebut kaya akan beta karoten.

Beta karoten sangat bagus yang berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan juga mata. Buah dan sayur yang berwarnah cerah ini adalah jeruk,stroberi serta wortel.

2.   Asam lemak esensial
Asam lemak esensial sangat bagus dalam membantu memperlambat penuaan. Asam lemak ini sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap lembab.

Kulit yang lembab yakni dapat menjaga kulit tetap kencang, sebaliknya jika kulit kering maka dapat membuat kulit lebih cepat keriput.
Untuk mendapatkan asam lemak esensial para ahli gizi menyarankan agar lebih sering mengkonsumsi salmon,mackerel dan alpukat.

3.   Makanan rendah gula
Untuk menjaga kulit awet mudah sebaiknya hindari makanan yang mengandung tinggi gula, banyak mengandung pengawet, serta yang kaya akan lemak hewani.
Selain itu, yang harus di hindari untuk menjaga kulit awet mudah yakni rokok dan alkohol karena dua hal ini dapat memperparah inflamasi pada kulit.

4. Vitamin A, C, E
Rutin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A,C, dan E juga dapat menjaga kulit awet mudah. Hal ini karena, vitamin-vitamin tersebut dapat memberikan formasi kolagen yang bagus untuk menjaga kulit tetap kencang dan menurunkan peradangan pada kulit.

Baca Juga : Cukup Dengan Rajin Makan Jeruk Bisa Membuat Kulit Awet Muda

Selain cara-cara diatas hal yang paling penting untuk menjaga kulit awet mudah yakni dengan mengontrol rasa stres.

Tubuh kita memang mempunyai hormon stres yang sering di sebut kortisol. Dan saat seseorang stres maka hormon kortisol akan naik dan dapat memperbanyak produksi minyak. Hal ini dapat membuat kulit akan mudah berjerawat serta masalah kulit lainnya yang di sebabkan karena kulit berminyak.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Jenis Olahraga Yang Bagus dan Membuat Awet Muda

buah dan sayur agar kulit awet mudabuah yang bisa membuat awet mudaKenali Beberapa Makanan Yang Berkhasiat Membuat Kulit Awet Mudahmakanan yang bisa membuat awet mudasayur buat awet mudasayuran yang membuat awet mudatips agar kulit awet mudatips bikin awet muda

Posting Komentar untuk "Kenali Beberapa Makanan Yang Berkhasiat Membuat Kulit Awet Mudah"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner