Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Jenis Soda Diet Tidak Bisa Mengurangi Asupan Kalori

sumber gambar : http://spirit.web.id/


Dietsehatprodakmelilea.com - Mungkin sebagian besar kita sudah tahu kalau minuman bersoda seperti soft drink tidak sehat bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena jenis minuman ini kaya akan kandungan kalori yang tinggi. Meskipun anda memilih jenis soda diet, maka tidak bisa mengurangi asupan kalori.
Banyak orang yang berasalan memilih jenis soda bisa mengurangi kandungan kalori. Tahukah anda dalam setiap kaleng minuman bersoda atau soft drink umumnya mengandung kalori sebanyak 150. Sedangkan kandungan gula sekitar 39 gram atau setara dengan lebih dari 9 sendok teh gula.

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Singapura yang mengungkapkan bahwa mereka yang memilih jenis soda dengan harapan diet kalori, maka setelah dilakukan pengukuran jumlah kalori yang mereka konsumsi tetap saja sama.
Dengan adanya penelitian tersebut, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa memilih jenis minuman bersoda tidak bisa mengurangi asupan kalori dalam tubuh kita. Untuk bisa menguranginya mau gak mau harus mengurangi asupan minuman bersoda. Lebih baik lagi berhenti mengkonsumsi minuman bersoda.

Mengkonsumsi minuman bersoda memang tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang serius. Namun jika dilakukan secara terus menerus, maka gangguan kesehatan akan muncul. Beberapa gangguan yang muncul adalah obesitas, diabetes dan gangguan fungsi ginjal.

Baca Juga : Alasan Mengapa Minuman Berenergi dilarang dikonsumsi Setiap Hari ?
Bayangkan saja kalau kita mempunyai kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda dua gelas dalam sehari. Berapa jumlah kalori dan gula yang sudah kita konsumsi ?. Hal inilah yang memicu peningkatan berat badan dan kenaikan kadar gula darah yang terjadi secara terus menerus yang berujung pada penyakit diabetes.

Oleh karena itu sebaiknya kita membatasi asupan minuman bersoda. Terlebih bagi anda yang sedang dalam program diet menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat.


Artikel Terkait : Setelah Makan Junk Food Anda Harus Berolahraga
bahaya minuman bersoda bagi kesehatan, bahaya soft drink bagi kesehatan, kandungan gula dalam minuman bersoda, kandungan kalori minuman bersoda, kandungan kalori minuman soft drink, Memilih Jenis Soda Diet Tidak Bisa Mengurangi Asupan Kalori

Posting Komentar untuk "Memilih Jenis Soda Diet Tidak Bisa Mengurangi Asupan Kalori"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner