Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal Yang Dilarang Dilakukan Pada Vagina


Vagina merupakan organ intim wanita yang perlu sekali untuk dijaga kebersihannya. Namun kita patut bersyukur karena secara mandiri, vagina diciptakan oleh Tuhan mampu untuk membersihkan dirinya secara mandiri dengan cara mengeluarkan cairan vagina. Itu adalah cara alami vagina dalam membersihkan dirinya. Untuk itu para ahli sangat tidak menyarankan anda untuk membersihkan bagian dalam vagina. Anda hanya cukup membersihkan bagian luarnya saja. Untuk itu ada 4 hal yang dilarang dilakukan pada vagina.
Sampai saat ini masih banyak wanita kurang faham tentang bagaimana cara membersihkan vagina secara benar. Untuk itu anda perlu membaca 4 hal berikut yang dilarang dilakukan pada vagina anda :

1. Mengobati diri sendiri 
Apabila anda saat ini mengalami infeksi jamur pada vagina, maka para pakar sangat tidak menyarankan untuk menggunakan obat krim atau yang lainnya yang dapat kita beli bebas di pasaran. Selain itu para ahli juga melarang kita untuk mencoba mengobati sendiri infeksi yang terjadi pada vagina, misalnya dengan mengolesi bawang putih atau lainnya.
Yang disarankan apabila kita mengalami masalah pada vagina adalah dengan memeriksakan diri ke dokter atau bidan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat sehingga terhindar dari masalah vagina yang lebih serius.

2. Memasukkan benda asing yang tidak higienis
Perlu anda ketahui beberapa jenis benda asing yang diperbolehkan oleh dokter masuk ke dalam vagina kita, diantaranya tampon, organ kelamin pasangan, pelumas khusus yang direkomendasikan oleh dokter serta sex toys.
Namun beberapa benda tersebut boleh masuk ke vagina dengan catatan masuk dalam kedaan bersih. Hal ini sangat penting karena untuk menjaga dari infeksi pada vagina.
Beberapa benda yang tidak boleh masuk ke dalam vagina contohnya pisang, mentimun dan terong. Apabila benda asing seperti itu masuk ke dalam vagina maka bisa menyebabkan iritasi dan infeksi.

3. Terlambat mengganti pembalut
Saat kita sedang menstruasi, maka sangat disarankan untuk sering mengganti pembalut atau tampon 4-8 jam sekali. Selain itu kita juga disarankan memilih jenis pembalut yang disesuaikan dengan volume darah yang dikeluarkan saat menstruasi.
Memilih jenis pembalut yang disesuaikan dengan jumlah darah yang dikeluarkan saat menstruasi sangat penting. Hal ini sesuai dengan saran situs kesehatan yang bernama Medicine Net yang menyatakan bahwa sering menggunakan pembalut berdaya serap tinggi meskipun darah yang dikeluarkan sedikit bisa memicu terjadinya shock syndrom (TSS).
TSS ini disebabkan karena adanya bakteri yang masuk ke dalam vagina dan menimbulkan racun yang bisa membuat daya tahan tubuh kita menurun. Kalau daya tahan tubuh kita lagi rendah, maka bisa menimbulkan reaksi bahkan bisa sampai kematian.

4. Membersihkan dengan douche
Menurut seorang ahli kebidanan dan kandungan yang berasal dari Columbia University Medical Center yang bernama Constance Young, MD mengatakan membersihkan vagina dengan menggunakan douche dilarang. Hal ini dikarenakan bisa merusak mikrobiome pada vagina sehingga vagina bisa rentan terhadap infeksi.
Secara alami, vagina kita bisa membersihkan dirinya sendiri. Sangat tidak disarankan untuk memasukkan cairan tertentu baik bersifat pembersih pada vagina. Tindakan ini justru akan merusak keseibangan flora dalam vagina.

Untuk menjaga kebersihan vagina, maka para pakar menyarankan kita untuk rutin membersihkan bagian luar vagina dengan menggunakan cairan khusus yang mempunyai kadar pH yang sama dengan vagina 1-2 kali dalam sehari.
Itulah 4 hal yang dilarang dilakukan pada vagina. Semoga bermanfaat

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Cara Mengencangkan Vagina Yang Kendor Tanpa Operasi


4 Hal Yang Dilarang Dilakukan Pada Vagina, cara membersihkan vagina yang dilarang, hal-hal yang dilarang saat membersihkan vagina

Posting Komentar untuk "4 Hal Yang Dilarang Dilakukan Pada Vagina"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner