Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Benar Makan Lele Bisa Memicu Kanker ?

sumber gambar : http://www.sehatpenting.com

Mungkin anda pernah mendengar kalau makan lele tidak baik untuk kesehatan atau bahkan bisa memicu kanker. Lele memang identik pada jenis ikan yang dikembangkan pada lahan yang kotor sehingga memicu munculnya kontaminasi penyakit. Namun apakah benar makan lele bisa memicu kanker ?

Ternyata anggapan ikan lele bisa memicu penyakit termasuk kanker adalah mitos belaka. Ternyata daging ikan lele justru mengandung kadar kolesterol yang rendah serta mengadung lemak yang sangat baik untuk kesehatan berupa omega 3 dan juga omega 6.
Dengan kandungan lemak omega 3 dan 6 yang cukup tinggi pada ikan lele, maka bisa bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak serta mampu menurunkan tekanan darah. Bukan hanya itu saja, justru dengan dua kandungan asam lemak tersebut mampu mencegah resiko terjadinya kanker dari dalam tubuh.

Tak berhenti sampai disitu saja, mengkonsumsi daging ikan lele juga mampu menurunkan resiko peradangan di dalam tubuh sehingga sangat baik untuk penderita rheumatoid artritis. Dengan melihat penjelasan ini, maka ada segudang manfaat kesehatan mengkonsumsi ikan lele dan justru bisa mencegah terjadinya penyakit kanker.

Meskipun kaya akan manfaat kesehatan, mengkonsumsi ikan lele juga tak boleh berlebihan. Selain itu sangat penting juga untuk memperhatikan cara pengolahan yang benar. Misalnya saja dalam hal membersihkan ikan lele. Ikan lele sangat disarankan untuk dibersihkan dengan benar karena ikan jenis ini hidup pada lingkungan yang kotor yang identik dengan kotoran.

Cuci ikan lele dengan menggunakan air mengalir sebanyak beberapa kali untuk menghindari campuran lumpur atau kotoran pada ikan lele. Dengan proses pembersihan yang benar, maka mengkonsumsi ikan lele adalah pilihan yang sehat dan tidak memicu penyakit kanker seperti yang banyak orang bilang.

Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait : Buah Yang Dipercaya Bisa Menyembuhkan Kanker Serviks

Posting Komentar untuk "Apa Benar Makan Lele Bisa Memicu Kanker ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner