Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mencegah Kanker Serviks Menurut Para Ahli

sumber gambar : http://disehat.com


Bagi seorang wanita informasi ini sangat penting agar kita terhindar dari kanker serviks. Jenis kanker ini sangat berbahaya dan kerap menyebabkan kematian. Oleh karena itu informasi tentang cara mencegah sangatlah penting. Awal mula munculnya kanker serviks menurut para pakar disebabkan karena adanya infeksi HPV. Kabar buruknya adalah infeksi ini tak memunculkan gejala yang berarti.
Bukan hanya menyerang wanita saja,

HPV juga bisa menginfeksi seorang pria sehingga bisa menyebabkan munculnya kanker laring, anus, penis dan juga dubur. Yang menjadi kabar buruk adalah pengobatan terhadap infeksi karena HPV ini tidak ada. Sehingga hal yang paling efektif untuk mencegah infeksi HPV adalah vaksinasi.

Untuk melakukan vaksinasi HPV bisa di berikan pada anak perempuan mulai usia 9 sampai 14 tahun. Pada usia dewasa bisa diberikan pada wanita usia 14 sampai 44 tahun. Pemberian vaksin HPV terbilang sangat aman karena terbuat dari ‘cangkang virus’ yang sangat aman apabila masuk dalam tubuh. Saat diberikan lewat suntik, maka akan menyebar ke pembuluh darah sampai jaringan sebagai antibodi bagi tubuh.

Sampai saat ini vaksinasi HPV di Indonesia belum menjadi sebuah prioritas. Hal ini disebabkan karena Pemerintah menganggap kanker serviks bukan sebuah wabah. Meskipun demikian diharapkan Pemerintah lebih peduli terhadap perempuan yang menjadi ibu untuk para generasi penerus bangsa.


Artikel Terkait : Apa Benar Vaksin HPV Menyebabkan Menopause Dini ?
Begini Cara Mencegah Kanker Serviks Menurut Para Ahli, cara mencegah kanker serviks, pencegahan kanker serviks, solusi mencegah kanker seerviks, tips mencegah kanker serviks

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mencegah Kanker Serviks Menurut Para Ahli"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner