Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minum Air Timun Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

sumber gambar : Tribunnews.com

Sudah tahu belum kalau timun mempunyai manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Untuk mendapatkan manfaat tersebut kamu bisa langsung mengkonsumsinya atau memasukkannya ke dalam sebuah minuman. Mengkonsumsi minuman air timun ternyata bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi juga.

Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi minuman ini juga bisa membantu merehidrasi tubuh dengan lebih baik. Ada banyak kandungan nutrisi, vitamin, serat dan juga fitonutrien yang bila kita mengkonsumsinya secara teratur bisa bermanfaat menurunkan tekanan darah yang tinggi.
Kita tahu bahwa hal utama yang menyebabkan tekanan darah kita menjadi tinggi adalah karena asupan garam yang terlalu tinggi yang berasal dari makanan.

Disamping itu asupan potasium justru menurun. Kondisi tingginya kadar garam dalam tubuh akan menyebabkan banyak cairan tertahan dalam tubuh sehingga memicu tekanan darah yang tinggi. Kandungan kalium yang tinggi pada mentimun akan membantu mengontrol jumlah garam atau sodium yang ditahan oleh organ ginjal.

Meskipun kaya manfaat terutama untuk menurunkan tekanan darah, namun tak disarankan mengkonsumsi rutin secara terus-menerus. Bila tekanan darah anda sudah kembali normal, maka anda bisa mengkonsumsi 2 minggu sekali saja. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Mentimun Yang Banyak Orang Belum Tahu


manfaat ai timun untuk kesehatan, manfaat air timun, manfaat jus timun, manfaat jus timun untuk kesehatan

Posting Komentar untuk "Minum Air Timun Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner