Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata



Mengalami kantung mata atau lingkaran hitam pada mata memang membuat kita tampil kurang maksimal. Biasanya kondisi ini disebabkan karena kurang tidur. Namun ada kabar gembira bagi anda yang sering mengalami kantung mata, ada cara alami untuk menghilangkannya. Dengan tanpa kantung mata maka kita akan terlihat lebih cantik dan menarik.

 1 Tetap terhidrasi
Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan tetap terhidrasi pada area kantung mata. Mengapa demikian ? Hal ini disebabkan karena kulit area mata sangat tipis dan lebih tipis dari kulit wajah kita. Hal ini membuat kulit area mata tidak memiliki kelenjar minyak. Oleh karena itu menggunakan gel atau krim mata cukup efektif untuk menghilangkan kantung pada mata.

2 Bersihkan area mata dengan hati-hati
Langkah selanjutnya adalah kita harus rajin membersihkan area mata dengan hati-hati. Tidak disarankan untuk menggunakan sabun sembarangan untuk membersihkan kulit area mata karena bisa menyebabkan gatal, mengurangi kelembaban dan membuat kulit menjadi lebih kering.

Baca Juga : Dampak Stres Terhadap Kesehatan Kulit
Yang harus kita lakukan adalah rajin membersihkan kulit area mata dengan menggunakan kapas atau tisu yang lembut yang diberi cairan khusus untuk membersihkan area mata. Jangan juga membersihkan dengan semangat, lakukan dengan perlahan-lahan.

3 Coba perawatan rumahan ini
Anda juga bisa melakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami misalnya menggunakan irisan mentimun yang sudah terbukti bisa membuat area mata menjadi rileks. Selain itu anda juga bisa menggunakan kantung teh celup yang sudah dingin, kemudian kita letakkan pada area mata kita. Sangat disarankan menggunakan teh hijau karena banyak mengandung antioksidan.
Bukan hanya itu saja, kita juga bisa memanfaatkan es batu yang dibungkus dengan handuk yang kemudian kita kompreskan pada area mata. Beberapa tindakan itu bisa mengatasi lingkaran hitam pada mata dan membuat kulit menjadi rileks.

4 Gunakan gel
Tips terakhir untuk menghilangkan kantung hitam pada mata adalah dengan menggunakan gel. Gunakan gel khusus pembersih kulit area mata yang mengandung lidah buaya, serta vitamin C dan E. Dengan kandungan yang sehat, maka akan membuat kulit area mata menjadi tenang, terlindungi dan mampu merangsang peningkatan kolagen.


Artikel Terkait : Cara Mudah Mengatasi Mata Lelah Akibat Layar Komputer
Ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata, bagaimana cara menghilangkan kantung mata yang hitam, cara mengatasi mata yang berkantung, solusi mengatasi mata berkantung secara alami

Posting Komentar untuk "Ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner