Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memanfaatkan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Alami



Memiliki wajah yang bersih, putih dan bersinar adalah impian bagi setiap wanita. Untuk mendapatkan wajah yang diidamkan, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan mahal ke salon, atau mengunjungi dokter kecantikan. Padahal ada cara alami yang bisa dimanfaatkan oleh seorang wanita untuk membuat masker wajah secara alami yaitu dengan memanfaatkan putih telur.

Kandungan protein yang tinggi pada telur, disamping bermanfaat bagi kesehatan tubuh ternyata juga sangat baik untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan berseri. Untuk itu kita bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah alami. Kita bisa menggunakannya tanpa menggunakan bahan lain atau bisa kita kombinasikan dengan beberapa bahan bermanfaat lainnya.
Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan putih telur dengan campuran jeruk lemon. Kombinasi keduanya ternyata bisa efektif mengatasi wajah kita yang banyak berjerawat. Ini merupakan ramuan alami yang bisa kita coba dirumah sebelum menggunakan bahan kimia untuk wajah kita.

Cara membuatnya adalah dengan mengambil perasan air jeruk lemon setengah potong yang dicampurkan dengan putih telur. Kita bisa memakainya pada saat malam hari saat kita hendak tidur, kemudian esok harinya kita bersihkan dengan menggunakan air yang bersih.
Bagi kita yang mempunyai tipe kulit wajah yang kering, maka bisa menggunakan campuran putih telur, jeruk lemon yang ditambahkan dengan madu. Dengan tambahan madu, maka bisa membuat wajah kita lebih nyaman dan lembab.

Baca Juga : Benarkah Sperma Bisa Digunakan Untuk Perawatan Wajah ?
Apabila kita kesulitan untuk mencari jeruk lemon, maka kita bisa memanfaatkan jeruk biasa. Dengan manfaat putih telur yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih bersinar, kulit wajah tidak tampak kusam, serta membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Kita bisa mencampur putih telur dengan air perasan jeruk biasa tadi dengan cara mengoleskan kepada kulit wajah kita. Kita bisa menggunakannya dalam waktu 15 menit kemudian kita bilas dengan menggunakan air hangat.

Jika kita tidak senang dengan menggunakan campuran jeruk, maka kita bisa menggunakan hanya putih telur saja untuk membuat kulit wajah kita menjadi cantik. Anda bisa mengoleskan langsung putih telur ke kulit wajah kita kecualai pada bagian mata dan mulut. Setelah kering, maka kita bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih dan mengeringkannya dengan menggunakan handuk yang lembut.

Tidak ada salahnya kita mencoba cara alami untuk membuat kulit wajah kita semakin cantik. Selain hemat biaya, penggunaan bahan alami untuk perawatan kulit wajah juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Berbeda dengan penggunaan beberapa bahan kosmetik yang ternyata menimbulkan efek samping yang serius bagi kesehatan kulit kita.

Artikel Terkait : Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit
cara menggunakan putih telur sebagai masker wajah, khasiat putih telur bagi kesehatan kulit, Memanfaatkan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Alami

Posting Komentar untuk "Memanfaatkan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Alami"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner