Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Tahu Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan ?



Kebanyakan orang mengenal bunga melati sebagai hiasan pengantin. Bunga cantik yang berwarna putih dan harum ini ternyata menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh. Pengen tahu manfaat bunga melati bagi kesehatan ? Ternyata bunga melati bisa kita manfaatkan untuk menurunkan suhu badan saat kita demam.

Yang membuat bunga melati bisa kita manfaatkan untuk menurunkan suhu tubuh adalah karena bunga melati mengandung jasmon. Jasmon merupakan sejenis kenton yang mempunyai sifat mampu menurunkan suhu tubuh saat kita demam. Bukan hanya itu saja, bunga melati yang berbau harum juga bisa berfungsi sebagai penyejuk. Selain itu ramuan bunga melati juga bisa kita gunakan untuk menenangkan urat saraf yang tegang.

Bukan hanya bermanfaat menurunkan suhu tubuh saja, ternyata kita bisa menggunakan bunga melati sebagai ramuan alami untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa melakukannya dengan cara menumbuk 20 kuntum bunga melati sampai halus, dicampur dengan asam kawak sebanyak dua jari. Setelah itu anda bisa memerasnya yang kemudian anda beri dua sendok jeruk nipis yang kemudian anda bisa gosokkkan pada kulit anda yang mengalami jerawat. Anda bisa menggunakan ramuan alami ini dua kali dalam sehari.

Dibalik aromanya yang harum, ternyata bunga melati juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya adalah ambil 30 kuntum bunga melati, kemudian masukkan ke dalam sebuah gelas yang berisi air matang. Setelah itu anda harus menutup gelas tersebut dengan mengunakan plastik namun anda harus melubangi plastik tersebut kecil-kecil. Setelah itu anda harus mendiamkannya selama semalam. Setelah itu anda bisa meminum ramuan tersebut dan dipercaya mampu menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Manfaat lain dari bunga melati adalah bisa mengatasi luka akibat gigitan serangga. Anda bisa memanfaatkan bunga melati dengan mengambil beberapa bunga melati kemudian anda remas-remas sampai hancur dan tempelkan pada luka bekas gigitan serangga. Dengan melakukan hal itu maka bengkak akibat gigitan serangga akan segera mereda.

Sumber : intisari-online.com

Artikel Terkait : Apa Saja Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan
apa saja manfaat bunga melati bagi kesehatan, beberapa khasiat dari bunga melati bagi kesehatan, Pengen Tahu Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Posting Komentar untuk "Pengen Tahu Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner