Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Benar Tidur Bisa Dimanfaatkan Untuk Membakar Lemak ?

sumber gambar : https://carapemesananslimmingcapsulesite.wordpress.com

Tidur untuk membakar lemak. Mungkin anda pernah mendengar ada sebuah anggapan yang mengatakan bahwa tidur bisa dimanfaatkan untuk membakar lemak, benarkah demikian ?. Ternyata hal itu benar. Dibuktikan dengan adanya hasil penelitian yang menyebutkan bahwa adanya fakta bahwa kegiatan tidur bisa membantu seseorang dalam pembakaran lemak.

Sekarang mari kita bahas secara detail. Sudah pernah dengar belum kalau ada sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang tidur cukup selama 7 sampai 9 jam pada malam hari cenderung memeliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mempunyai kebiasaan tidur kurang dari 7 jam. Hasil dari penelitian tersebut sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama sleep.

Saat seseorang tidur kurang dari anjuran oleh para pakar kesehatan yaitu selama 7-9 jam pada malam hari, maka akan membuat seseorang mudah mengantuk, malas, kesehatan mental terganggu, mudah stres dan terakhir memicu seseorang untuk makan lebih banyak. Parahnya lagi adalah mereka akan cenderung memilih jenis makanan yang tak sehat untuk dikonsumsi. Hal inilah yang memicu mengapa orang yang kurang tidur memicu kenaikan berat badan.

Berat badan memang bisa dipengaruhi oleh genetik seseorang. Hal ini berhubungan dengan fungsi metabolisme tubuh, penyimpanan lemak, penggunaan energi dan rasa kenyang. Ternyata menurut hasil penelitian menyebutkan bahwa orang yang mampu memberikan waktu tidur yang cukup pada tubuhnya, maka akan bisa mempengaruhi gen yang ternyata mempunyai peranan yang erat dengan berat badan.

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme

Posting Komentar untuk "Apa Benar Tidur Bisa Dimanfaatkan Untuk Membakar Lemak ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner