Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Cokelat Bisa Membantu Menyembuhkan Diabetes ?


Tahukah anda bahwa senyawa tertentu yang terkandung dalam cokelat terbukti bisa merangsang produksi insulin secara alami oleh tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian. Dengan demikian apakah berarti makan cokelat bisa membantu menyembuhkan penyakit diabetes ?

Seorang penderita diabetes memang mengalami suatu masalah pada produksi insulin yang berfungsi untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah. Mereka hanya bisa memproduksi sedikit insulin yang disebabkan karena pengaruh sel beta dalam tubuh. Ternyata dalam sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Journal of Nutritional Biochemistry menyebutkan bahwa sel beta pada penderita diabetes bisa melakukan fungsi dengan baik bila terdapat monomer epicatechin yang diketahui banyak terdapat pada kakao yang menjadi bahan dasar pembuatan cokelat.
Meskipun demikian bukan berarti makan cokelat bagi penderita diabetes sangat aman atau bahkan membantu penyembuhan. Adanya bahan tambahan yang terdapat pada cokelat seperti gula membuat cokelat tidak serta merta bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Dalam sebuah hasil studi yang lain juga menyebutkan bahwa hewan yang diberikan senyawa yang berasal dari kakao berhasil menurunkan tingkat obesitas serta memiliki kemampuan yang lebih bagus dalam menstabilkan kadar glukosa dalam darah.

Sampai saat ini para peneliti masih mencoba mencari cara yang lebih efektif dalam menggunakan senyawa monomer epicatechinini untuk mencegah atau mengobati para penderita diabetes.


Artikel Terkait : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
apakah benar cokelat bisa menyembuhkan diabetes, benarkah cokelat berkhasiat menyembuhkan diabetes, Benarkah Cokelat Bisa Membantu Menyembuhkan Diabetes, bisakah cokelat membantu menyembuhkan diabetes, manfaat cokelat bagi penderita diabetes, manfaat rutin makan cokelat bagi penderita diabetes

Posting Komentar untuk "Benarkah Cokelat Bisa Membantu Menyembuhkan Diabetes ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner