Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisakah Kadar Asam Urat Menjadi Rendah ?



Bisakah kadar asam urat menjadi rendah ? Selama ini hampir kebanyakan orang hanya mengenal kadar asam urat tinggi yang bisa memicu penyakit. Sedangkan kadar asam urat yang rendah jarang terdengar di telinga kita. Saat seseorang mengalami peningkatan kadar asam urat, maka akan menyebabkan nyeri pada persendian, timbul pembengkakan dan sulit untuk aktivitas gerak.

Bagaimana dengan kadar asam urat yang rendah ? Apakah juga bisa menyebabkan masalah kesehatan ?. Ternyata kondisi asam urat yang rendah berbeda sekali saat kondisinya tinggi. Orang dengan kadar asam urat yang rendah jarang sekali muncul gejala. Meskipun demikian menurut pakar kesehatan kondisi ini tidak boleh kita biarkan.

Yang dimaksud dengan kadar asam urat yang rendah adalah jumlah asam urat yang kurang dari batas normal. Bagi orang pria dewasa, kadar normal asam urat dalam tubuh adalah 6.8 mg/dl darah. Sedangkan bagi seorang wanita dewasa, kadar normal asam urat dalam darah sebesar 6 mg/dl darah. Secara umum yang menjadi penyebab seseorang mengalami kadar asam urat yang rendah adalah karena pola makan yang kurang asupan purin, mineral, karena mengkonsumsi obat penurun asam urat, mengalami penyakit hipertiroidisme dan faktor genetik.

Untuk mengetahui kadar asam urat yang rendah atau tinggi dalam tubuh, maka dilakukan pemeriksaan darah. Apabila ternyata kadar asam urat anda saat ini dibawah batas normal, maka sebaiknya konsumsi banyak makanan yang mengandung purin seperti makanan laut, daging, telur dan jenis sayuran yang berwarna hijau. Namun jika ternyata kondisi kadar asam urat yang rendah disebabkan karena faktor penyakit seperti hipertiroidisme, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan.


Artikel Terkait : Gejala Asam Urat Yang Sering diabaikan

Bisakah Kadar Asam Urat Menjadi Rendah, gejala asam urat rendah, gejala kadar asam urat rendah, makanan untuk meningkatkan kadar asam urat yang rendah, mengapa kadar asam urat saya rendah, pemicu kadar asam urat rendah, penyebab kadar asam urat menjadi rendah, tanda asam urat rendah

Posting Komentar untuk "Bisakah Kadar Asam Urat Menjadi Rendah ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner