Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Minum Susu Bisa Membuat Gemuk ?




Benarkah minum susu bisa membuat gemuk ?. Banyak orang yang beranggapan bahwa susu kaya kandungan lemak yang bisa memicu peningkatan berat badan. Hal ini yang membuat banyak orang menghindari minum susu agar terhindar dari kegemukan.
Ternyata minum susu bisa membuat gemuk adalah sebuah mitos. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang ahli gizi dunia yang bernama Dr Marudut yang menyatakan bahwa berdasarkan hasil penelitian susu tak terbukti bisa menyebabkan peningkatan berat badan.
Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa ternyata orang yang mempunyai kebiasaan minum susu 2-4 gelas sehari 38 persen  memiliki resiko yang lebih rendah mengalami obesitas dibandingkan dengan mereka yang minum susu lebih sedikit.

Hal ini menunjukkan kalau susu bukan penyebab seseorang menjadi gemuk. Yang menjadi pemicu kegemukan adalah mengkonsumsi makanan lain secara berlebih.
Jenis makanan yang kaya kandungan lemak, tinggi kalorilah yang memicu peningkatan berat badan. Meskipun demikian bukan berarti anda boleh berlebihan saat mengkonsumsi susu. Mengkonsumsi susu secara berlebihan tentu bisa memicu peningkatan berat badan.

Yang menjadi pertanyaan adalah berapa takaran aman mengkonsumsi susu dalam sehari agar tidak memicu kegemukan ?. Menurut para pakar adalah 2-3 gelas sehari dengan takaran gelas 200-250 cc.
Yang perlu digaris bawahi adalah susu mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi bagi tubuh. Jadi jangan punya anggapan kalau susu bisa menyebabkan kita gemuk asalkan wajar dalam mengkonsumsinya.


Artikel Terkait : Bahaya Terlalu Banyak Minum Susu Bisa Menyebabkan Kematian Dini
apakah benar susu bisa membuat tubuh menjadi gemuk, Benarkah Minum Susu Bisa Membuat Gemuk, benarkah susu bisa memicu kegemukan, benarkah susu menyebabkan obesitas, hubungan minum susu dengan obesitas

Posting Komentar untuk "Benarkah Minum Susu Bisa Membuat Gemuk ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner