Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D Selain Sinar Matahari

sumber gambar : merdeka.com

Daftar makanan yang kaya kandungan vitamin D selain sinar matahari. Mempunyai asupan vitamin D yang cukup dalam tubuh sangatlah penting. Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa kadar vitamin D yang cukup dalam tubuh akan membuat seseorang lebih tahan terhadap resiko infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Selama ini banyak kalangan yang beranggapan bahwa untuk mendapatkan vitamin D yang cukup hanya berasal dari sinar matahari saja. Sinar matahari memang kaya kandungan vitamin D. Meskipun demikian ada juga dari sumber makanan yang juga kaya kandungan vitamin D.

Berikut beberapa jenis makanan yang kaya kandungan vitamin D selain dari sinar matahari :

Jamur
Jenis makanan pertama yang banyak mengandung vitamin D adalah jamur. Jadi lebih sering konsumsi jamur ya.

Telur
Salah satu menu makanan yang banyak mengandung vitamin D adalah telur. Disamping rasanya yang enak, ternyata telur juga kaya kandungan vitamin D.

Ikan
Selain terkenal akan kandungan protein serta lemak sehat, ternyata ikan juga mengandung cukup banyak vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi. Ada jenis ikan tertentu yang kaya akan kandungan vitamin D seperti ikan salmon, tuna dan ikan kembung.

Keju
Selain mempunyai rasa yang lezat, ternyata keju juga kaya kandungan vitamin D. Meskipun demikian tak disarankan untuk terlalu banyak konsumsi keju.

Susu kedelai
Makanan terakhir yang banyak mengandung vitamin D adalah susu kedelai. Bukan hanya itu saja, susu kedelai juga kaya kandungan zat besi, protein dan vitamin C.


Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Posting Komentar untuk "Daftar Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D Selain Sinar Matahari"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner