Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Rutin Minum Air Jinten Bisa Bermanfaat Menyehatkan Pencernaan

sumber gambar : http://www.manfaathabbatussauda.org

Berbicara tentang jinten, maka identik dengan rempah-rempah yang kaya manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, jinten juga dikenal bisa menyembuhkan banyak penyakit. Nah sekarang ternyata rutin minum air yang berasal dari jinten juga mempunyai manfaat kesehatan yang besar bagi kesehatan pencernaan kita.

Nama jinten sebenarnya bukan hal baru, sejak jaman India kuno jinten sudah dikenal debagai rempah-rempah yang bisa menyehatkan sistem pencernaan. Salah satu organ yang diuntungkan dengan mengkonsumsi jinten atau air jinten lambung. Kandungan zat yang terdapat pada jinten ternyata mampu merangsang sebuah enzim yang mampu melindungi lambung dari gangguan seperti rasa mual, kembung dan morning sickness. Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi jinten juga sangat baik untuk mempercepat proses pencernaan makanan sehingga mencegah terjadinya perasaan begah yang terjadi di perut.

Bagi anda yang ingin mencoba merasakan manfaat air jinten bagi kesehatan pencernaan bisa membuatnya di rumah dengan mudah. Caranya cukup dengan siapkan jinten sebanyak 3 gr dalam sebuah cangkir. Setelah itu kita tuangkan air mendidih secukupnya ke dalam cangkir tersebut. Setelah itu kita diamkan saja selama kurang lebih 10 menit dengan memberikan penutup pada cangkir. Tunggu sampai air jinten menjadi dingin dan kita saring untuk kita minum airnya.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih disarankan untuk mengkonsumsi air jinten sebanyak tiga kali dalam sehari. Minuman ramuan ini bukan hanya cocok bagi mereka yang mengalami gangguan sistem pencernaan saja, ternyata juga sangat baik bagi mereka yang mempunyai penyakit bronkitis.

Artikel Terkait : Deretan Rempah-rempah Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

kelebihan rutin mengkonsumsi air jinten bagi kesehatan, khasiat air jinten bagi kesehatan, khasiat rutin minum air jinten bagi kesehatan, manfaat air jinten bagi kesehatan, Manfaat Rutin Minum Air Jinten Bisa Bermanfaat Menyehatkan Pencernaan

Posting Komentar untuk "Manfaat Rutin Minum Air Jinten Bisa Bermanfaat Menyehatkan Pencernaan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner