Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati Saat Memilih Camilan, Karena Salah Memilih Camilan Dapat Menambah Rasa Lapar Serta Memicu Kegemukan

sumber gambar : Vemale.com


Kebanyakan orang sering menunda waktu makan, alasannya beragam mulai dari kesibukan hingga rasa malas. Banyak dari mereka yang sengaja nunda waktu makan dan  lebih memilih untuk ngemil.
Jika anda termasuk yang suka ngemil maka anda harus lebih hati-hati dalam memilih camilan, Karena jika anda salah dalam memilih camilan malah justru dapat membuat perut merasa mudah lapar dan ujungnya dapat membuat nafsu makan semakin meningkat.

Tahukah anda, ketika anda mengunyah dan menelan camilan seperti biskuit yang mempunyai rasa manis atau camilan kripik maka reseptor rasa yang di mulut akan mengirimkan sinyal pada otak dan perut.

Kemudian sinyal itulah yang dapat menyebabkan perubahan hormon serta metabolik lainnya yang membuat sistem pencernaan dalam tubuh mempersiapkan diri untuk menerima makanan yang akan segera masuk. Seperti naiknya insulin yang berfungsi agar gula darah tidak mengalami kenaikan terlalu tinggi seusai makan.

Baca Juga : Benarkah Camilan Berlabel Sehat Belum Tentu Menyehatkan ?
Sebenarnya persiapan ini dilakukan oleh sistem pencernaan untuk memproses makanan berat. Dengan persiapan secara ilmiah yang dilakukan oleh sistem pencernaan ini, tubuh akan selalu berada dalam keadaan yang seimbang atau homeostasis.

Sebenarnya sistem usus dan pencernaan tidak dapat membedakan mana makanan berat dan mana makanan ringan atau camilan yang sedang di konsumsi tubuh, sehingga persiapanpun akan tetap dilakukan. Ketika anda mengkonsumsi camilan maka sistem pencernaan akan bereaksi seperti layaknya yang di lakukan ketika anda mengkonsumsi makanan berat.
Naiknya insulin yang dapat membuat penurunan gulah darah dapat membuat rasa lapar yang berlebihan. Kondisi seperti ini dapat membuat nafsu makan anda bertambah sehingga anda selalu ingin makan dan makan terus.

Oleh karena itu, anda sebaiknya memilih menu camilan yang baik seperti camilan yang mempunyai sumber protein serta lemak sehat. Karena sumber protein dan lemak yang sehat dapat dicerna secara perlahan dan tidak membuat insulin meningkat.
Camilan yang sehat yakni seperti buah-buahan yang segar, kacang-kacangan serta yogurt. Buah menjadi salah satu camilan yang sehat karena kaya akan vitamin dan serat yang sangat bagus untuk tubuh.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Sulitnya Menghindari Camilan Pada Sore Hari

camilan yang membuat kita kenyang dan tidak mudah lapar, camilan yang tidak membuat mudah lapar, camilan yang tidak memicu kegemukan, Hati-hati Saat Memilih Camilan, Karena Salah Memilih Camilan Dapat Menambah Rasa Lapar Serta Memicu Kegemukan, tips memilih camilan yang sehat, tips memilih camilan yang tidak menyebabkan gemuk

Posting Komentar untuk "Hati-hati Saat Memilih Camilan, Karena Salah Memilih Camilan Dapat Menambah Rasa Lapar Serta Memicu Kegemukan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner