Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Berlamak Yang Tidak Membuat Gemuk



Makanan berlemak yang tidak membuat gemuk. Apakah benar ada makanan yang berlemak tetapi tidak membuat kita gemuk ?. Berdasarkan sebuah hasil studi telah ditemukan jenis makanan berlemak tetapi tidak menyebabkan badan gemuk yaitu minyak zaitun. Model menggunakan minyak zaitun ini sering kita temui pada mereka yang melakukan diet Mediterania.

Untuk membuktikan hal ini, maka seorang peneliti yang dilakukan oleh Predimed melakukan sebuah studi yang dilakukan kepada 7.000 orang laki-laki yang usianya 40 tahun keatas. Semua peserta melakukan program diet Mediterania. Para peneliti melakukan pengamatan terhadap pola makan selama lima tahun. Diet mediterania kerap melibatkan ikan, kacang-kacangan, sayur, buah dan minyak zaitun.

Dari semua peserta studi, para peneliti membagi semua peserta kedalam tiga kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang melakukan diet menggunakan minyak zaitun sebagai penggoreng makanan, yang kedua diet dengan menggunakan kacang-kacangan dan yang ketiga menggunakan rendah lemak.

Dari hasil pengamatan tersebut, para peneliti menemukan bahwa mereka yang melakukan diet dengan menggunakan minyak zaitun ternyata mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan minyak zaitun.

Karena dilakukan selama lima tahun, maka wajar jika kelompok peserta yang menggunakan minyak zaitun juga mengalami peningkatan ukuran pinggang dan berat badan. Namun peningkatan berat badan yang terjadi lebih sedikit atau wajar terjadi karena penambahan usia. Hal ini berbeda dengan mereka yang tidak menggunakan minyak zaitun justru menyebabkan peningkatan berat badan yang besar.

Untuk itu mulai sekarang bagi anda yang tidak bisa membatasi makanan yang kita konsumsi, maka memilih minyak zaitun sebagai minyak goreng menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menjaga berat badan anda tetap ideal dan terhindar dari obesitas.


Artikel Terkait :Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng
adakah makanan berlemak yang tidak menyebabkan gemuk, jenis makanan berlemak yang baik bagi kesehatan, jenis makanan berlemak yang tidak menyebabkan gemuk, Makanan Berlamak Yang Tidak Membuat Gemuk, makanan berlemak yang tidak menyebabkan gemuk

Posting Komentar untuk "Makanan Berlamak Yang Tidak Membuat Gemuk"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner