Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengukur Nilai Gizi Pada Makanan Yoghurt Dengan Aneka Rasa


sumber gambar : jozzaaiceandcake.blogspot.com


Bagi anda pecinta yoghurt, tentunya tidak asing lagi dengan menu aneka rasa yang tersedia sekarang ini. Ada banyak sekali rasa mulai dari buah-buahan sampai pada kopi. Lantas yang menjadi perbincangan adalah menakar nilai gizi dari berbagai menu varian yoghurt.

Pada saat dulu, yoghurt hanya dikenal dengan hidangan yang memberikan rasa asam saja. Hal ini disebabkan karena yoghurt itu sendiri dikembangkan dari bakteri yang bernama Lactobacillus dan Streptococcus. Namun dengan perkembangan ilmu, maka yoghurt sekarang ini tersedia dengan berbagai menu rasa.

Bagi anda yang suka dengan rasa manis, maka tersedia yoghurt dengan rasa dominan manis. Hal ini disebabkan karena sekarang ini bakteri jenis lactobacillus ada banyak jenisnya.
Kita patut bersyukur karena sekarang ini ada banyak negara di dunia yang mengembangkan bakteri yoghurt ini sehingga muncul varian rasa yang berbeda-beda. Ada banyak negara yang mengembangkan teknologi ini seperti Jepang, Amerika, Denmark dan tak ketinggalan pula negara Indonesia.

Meskipun sekarang ini yoghurt muncul berbagai varian rasa, menurut para pakar nilai gizinya masih tetap terjaga. Namun secara imum kandungan gizi pada yoghurt bisa menurun yang disebabkan karena adanya kandungan lemak yang cukup banyak.

Baca Juga : Makanan Yang Kaya Kandungan Kalsium
Biasanya kandungan lemak yang cukup banyak ini lebih disebabkan karena adanya pemanis buatan yang ditambahkan pada yoghurt itu sendiri. Hal ini guna menutupi rasa asam yang ditimbulkan yoghurt.

Menurut para pakar, yang membedakan nilai gizi pada varian rasa yoghurt adalah pada kandungan lemaknya saja. Biasanya tak boleh melebihi ambang 5 persen. Jika masih kurang dari 5 persen, maka kandungan gizi pada yoghurt tersebut masih terjaga.


Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Probiotik Bisa Meredakan Stres

kadar gizi pada yoghurt aneka rasa, kandungan gizi pada yoghurt aneka rasa, kandungan nutrisi pada yoghurt aneka rasa, Mengukur Nilai Gizi Pada Makanan Yoghurt Dengan Aneka Rasa, seberapa sehat makanan yoghurt aneka rasa, seberapa sehat yoghurt aneka rasa, sehatkah yoghurt aneka rasa, tingkat kesehatan yoghurt aneka rasa

Posting Komentar untuk "Mengukur Nilai Gizi Pada Makanan Yoghurt Dengan Aneka Rasa"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner