Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Pelecehan Seksual Membuat Seorang Anak Perempuan Cepat Pubertas


sumber gambar : http://bramardianto.com



Semua orang setuju kalau pelecehan seksual menjadi sebuah kejahatan yang luar biasa. Hal ini disebabkan karena dampak yang ditimbulkan bukan hanya fisik, tetapi juga psikis.
Ternyata dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa anak perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual akan mengalami pertumbuhan secara fisik dan kedewasaan yang lebih cepat.
Kondisi ini ternyata berkaitan dengan adanya kanker payudara dan ovarium yang dipengaruhi oleh adanya paparan hormon estrogen yang terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Dalam studi ini dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Pennsylvania State University dengan cara membandingkan 84 wanita tentang lintasan pubertas serta riwayat pelecehan seksual dan 89 orang dengan tanpa adanya sejarah tersebut.
Hasil dari studi tersebut menyebutkan bahwa wanita yang masih gadis yang pernah mendapatkan riwayat pelecehan seksual cenderung lebih cepat mengalami transisi pubertas dini dibandingkan dengan mereka yang tak mempunyai sejarah itu.

Kalau sudah begini, maka akibat dari pubertas dini akan menyebabkan anak gadis sering menjadi sasaran gangguan seksual yang berasal dari teman-teman mereka. Tak jarang pula mereka mendapatkan banyak komentar miring yang tak diinginkan anak.
Kondisi ini tentu menjadi sebuah tentangan dan tekanan bagi seorang anak perempuan. Jika mereka tak mampu mengelola rangsangan ini dengan kuat, maka bisa memicu adanya gangguan psikis berupa depresi dan kecemasan.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait :
apa saja dampak pelecehan anak gadis bagi kesehatan, bahaya pelecehan seksual bagi anak, dampak buruk pelecehan seksual bagi psikis anak, Dampak Buruk Pelecehan Seksual Membuat Seorang Anak Perempuan Cepat Pubertas, dampak pelecehan seksual bagi anak, efek buruk anak perempuan yang mendapatkan pelecehan seksual, hubungan pubertas dini dengan riwayat pelecehan seksual

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Pelecehan Seksual Membuat Seorang Anak Perempuan Cepat Pubertas"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner