Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memberi Bedak Pada Bayi Agar Aman

sumber gambar : http://www.pakarnutrisi.net


Tips memberi bedak pada bayi agar aman. Banyak kalangan orang tua yang masih menggunakan bedak bayi dengan harapan agar bayinya harum dan segar setelah mandi. Sebenarnya halnya tidak salah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak memberikan dampak negatif bagi kesehatan bayi.

Memberikan bedak bayi pada area lipatan, wajah dan bagian badan boleh dilakukan. Namun jika memberi bedak pada area intim bayi, ini justru bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Banyak kasus gangguan pernafasan, iritasi kulit dan gangguan saluran kencing yang disebabkan karena penggunaan bedak bayi yang salah.

Menurut para pakar kesehatan, sebaiknya para orang tua menghindari penggunaan bedak pada bayi mereka. Hal ini disebabkan karena banyak jenis bedak yang terkandung spons, yang apabila partikelnya terhirup oleh bayi akan

menyebabkan masalah pada paru-paru. Kondisi yang sama jika digunakan pada area intim.
Meskipun demikian bukan berarti kita tidak boleh sama sekali menggunakan bedak pada bayi. Para pakar kesehatan masih membolehkan menggunakan bedak pada kondisi tertentu dan gunakan secukupnya. Misalnya saja anak mengalami biang keringat.

Untuk lokasi yang masih dibolehkan menggunakan bedak bayi adalah lipatan. Pada are tubuh yang lain kurang disarankan terlebih pada area intim. Selain itu gunakan secara bijak jangan berlebihan.


Artikel Terkait : Mulai Kapan Bayi Boleh Minum Air Putih ?
bahaya menggunakan bedak pada bayi, cara aman menggunakan bedak pada bayi, cara memberikan bedak pada bayi, cara menggunakan bedak bayi dengan benar, cara menggunakan bedak bayi secara aman, cara menggunakan bedak bayi yang benar, resiko menggunakan bedak bayi, Tips Memberi Bedak Pada Bayi Agar Aman

Posting Komentar untuk "Tips Memberi Bedak Pada Bayi Agar Aman"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner