Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Temuan Obat Baru Yang Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat


sumber gambar : Tribunnews.com

Sebuah kabar gembira yaitu muncul sebuah penemuan terbaru tentang obat penurun  kolesterol yang sangat efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan jenis obat ini diklaim bisa menurunkan kolesterol jahat sampai level terendah.
Ini sebuah penemuan terbaru yang sangat menggembirakan dalam dunia kesehatan. Dengan adanya penemuan obat ini, maka para ahli berharap bisa mengurangi angka kematian orang yang disebabkan karena penyakit jantung dan stroke.

Kita tahu bahwa penyakit jantung erat kaitannya dengan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Saat banyak tumpukan kolesterol jahat dalam tubuh, maka akan mengganggu aliran darah sehingga membuat aliran darah tidak lancar dan suplai oksigen ke otak menurun.

Baca Juga : Kolesterol Yang Tinggi Bukan Hanya disebabkan Karena Faktor Makanan Saja
Selama dalam dunia medis seorang dokter biasanya akan meresepkan obat jenis statis untuk menurunkan kadar kolesterol. Namun sekarang ada sebuah obat baru yang disebut dengan evolocumab yang sistem kerjanya terjadi di liver yang tentunya berbeda dengan cara kerja statin.
Menurut salah seorang profesor yang berasal dari Imperial College London yang bernama Prof Peter Sever mengatakan bahwa penemuan obat penurun kolesterol ini sangat efektif jika dibandingkan dengan statin. Bahkan menurutnya mampu menurunkan kolesterol jahat sampai lever bawah yang ternyata belum pernah dilakukan oleh obat manapun.

Ternyata obat evolocumab adalah sebuah antibodi yang secara alami akan melawan segala bentuk infeksi yang ada dalam tubuh kita. Menurut pembuatnya, obat ini sengaja dibuat dengan target protein yang ada di liver yang tepatnya bernama PCSK9. Dengan demikian para pakar mengklaim cara ini jauh lebih efektif menurunkan kolesterol jahat dan memecahkannya.
Untuk pemberiannya, obat antibodi ini diberikan melalui injeksi pada bagian kulit yang dilakukan selama 2-4 minggu. Sudah ada beberapa studi tentang hal ini yang bertujuan untuk menguji efektivitas obat ini. Hasilnya adalah obat ini efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Diketahui bahwa dalam studi internationalnya tersebut para peserta yang mendapatkan obat terbaru ini mengalami penurunan resiko serangan jantung dan stroke. Kedua penyakit ini erat kaitannya dengan kolesterol jahat dalam tubuh.
Bahkan para pakar kesehatan mengatakan bahwa ini adalah sebuah penemuan yang sangat luar biasanya dalam 20 tahun terakhir dalam jenis obat penurun kolesterol jahat. Penurunan kadar kolesterol jahat bisa sampai 20 persen dibandingkan dengan obat jenis lama.

Meskipun demikian, menurut para pakar kesehatan obat evolocumab ini tidak serta merta menggantikan obat jenis statin yang sudah lama digunakan. Obat baru ini lebih diposisikan sebagai obat penunjang, karena masih banyak pasien dengan kadar kolesterol yang tinggi masih membutuhkan beberapa jenis obat termasuk statin.
Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Makanan Apa Saja Yang Sangat Baik Menurunkan Kolesterol Jahat ?

Ada Temuan Obat Baru Yang Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat, obat baru penurun kolesterol jahat dalam tubuh, obat evolocumab untuk menurunkan kolesterol jahat, obat medis penurun kolesterol terbaru, obat penurun kolesterol yang efektif, penemuan terbaru obat penurun kolesterol jahat

Posting Komentar untuk "Ada Temuan Obat Baru Yang Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner