Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Gejala Sakit Kepala Yang Berbahaya

sumber gambar :okezone.com

Sakit kepala merupakan masalah kesehatan yang sering kali dialami oleh setiap manusia. Meskipun lumrah terjadi, ada beberapa gejala sakit kepala yang tak bisa kita anggap remeh. Ini artinya ada sebuah indikasi adanya penyakit yang serius.
Berikut beberapa gejala sakit kepala yang tak bisa dianggap sebelah mata dan menjadi indikasi adanya penyakit serius. Uraian ini dikutip dari Prevention, Mark Maroko yang berasal dari University of California :

1. Nyeri hebat secara mendadak
Bagi anda yang sering merasakan nyeri kepala hebat dan terjadi secara tiba-tiba, maka anda harus waspada akan adanya penyakit serius. Kondisi ini biasanya menunjukkan adanya perdarahan dalam otak atau dalam bahasa medis dikenal dengan subarachnoid hemmorrhage.
Jika anda sering merasakan gejala sakit kepala yang seperti ini, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Mengenal Lebih jauh Tentang Pusing dan Vertigo
2. Sakit kepala disertai demam
Gejala sakit kepala kedua yang berbahaya adalah ketika sakit kepala disertai dengan adanya demam. Kondisi ini kerap kali dihubungkan adanya infeksi pada otak atau lebih dikenal dengan meningitis.

Selain itu nyeri kepala yang disertai dengan adanya demam juga bisa menjadi tanda adanya ensefalitis atau bahasa orang awam radang pada otak. Sangat disarankan untuk segera periksakan diri ke dokter jika sering merasakan gejala ini.

3. Sakit kepala dengan nyeri di mata
Gejala sakit kepala yang tak bisa dianggap remah adalah apabila sakit kepala disertai dengan adanya rasa nyeri pada area mata. Gejala seperti ini anda harus curiga adanya penyakit glaukoma. Terlebih lagi jika gejala bertambah seperti pendengaran yang juga ikut menurun. Segera periksakan diri ke dokter untuk mencegah terjadi kebutaan pada mata.

4. Sakit kepala di pelipis
Bagi anda yang sering merasakan sakit kepala disertai dengan nyeri pada bagian pelipis, maka sebaiknya jangan anggap remah. Gejala ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada bagian temporal artritis atau terjadi peradangan pada pembuluh darah sekitar pelipis.

5. Satu ruangan mengalami sakit kepala
Apabila anda berada dalam satu ruangan dengan banyak orang, kemudian banyak orang merasakan hal yang sama yaitu sakit kepala. Maka hal ini kemungkinan disebabkan karena keracunan CO2. Untuk meringankan kondisi seperti ini, maka sebaiknya anda membuka beberapa jendela ruangan untuk menetralkannya.


Artikel Terkait : 5 Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami
bahaya sakit kepala terus menerus, ciri sakit kepala yang berbahaya, ciri sakit kepala yang menandakan penyakit berbahaya, gejala sakit kepala yang disebabkan karena meningitis, jenis sakit kepala yang berbahaya, Kenali Gejala Sakit Kepala Yang Berbahaya

Posting Komentar untuk "Kenali Gejala Sakit Kepala Yang Berbahaya"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner