Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin C ?



Vitamin C memang mempunyai peranan yang sangat penting bagi tubuh untuk mencegah terhadap berbagai penyakit.Meskipun demikian, bukan berarti kita boleh mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak. Mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak mempunyai dampak yang buruk bagi kesehatan manusia.

Secara umum ada beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan karena kelebihan konsumsi vitamin C seperti masalah pencernaan, sering mengalami kram perut, sering sakit kepala, mual, muntah dan diare.

Baca Juga : Sering Mengalami Depresi Juga Bisa disebabkan Karena Kekurangan Vitamin B12
Beberapa masalah kesehatan tersebut terjadi lebih disebabkan karena pengaruh keasaman tubuh yang terlalu tinggi yang dipicu oleh jumlah asupan vitamin C yang sangat tinggi.
Konsumsi vitamin C dalam jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan efek toksik bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena sumber makanan yang kaya vitamin C juga biasanya disertai dengan kandungan zat besi.

Jadi jika terlalu banyak asupan vitamin C dalam tubuh seseorang, maka akan menyebabkan keracunan pada berbagai organ vital tubuh seperti jantung, hati dan pankreas.
Bagaimana jika kita sering mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen ?. Jika anda sering kali mengkonsumsi suplemen vitamin C secara berlebihan maka bisa mempengaruhi produksi hormon progesteron dalam tubuh.

Bahkan kondisi ini tidak disarankan bagi wanita yang sedang hamil. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi suplemen vitamin C secara berlebihan akan memicu terjadinya kecacatan pada bayi yang dilahirkan.
Lantas berapa takaran vitamin C yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan ? Disarankan mengkonsumsi vitamin C antara 65 sampai 90 mg dalam sehari. Jika melebihi takaran tersebut, maka akan beresiko terhadap kesehatan kita.


Artikel Terkait : Hindari Konsumsi Vitamin C Dalam Dosis Yang Tinggi
Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin C, apa yang akan terjadi jika mengkonsumsi vitamin c terlalu banyak, bahaya kelebihan vitamin c bagi kesehatan, bahaya vitamin c dalam dosis yang tinggi, dampak buruk mengkonsumsi vitamin c terlalu banyak, dampak negatif jika berlebihan mengkonsumsi vitamin c, efek jika mengkonsumsi vitamin c terlalu banyak, penyakit yang disebabkan karena terlalu banyak konsumsi vitamin c

Posting Komentar untuk "Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin C ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner