Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Serangan Jantung Bisa Mirip Dengan Flu

sumber gambar : hellosehat.com

Secara umum banyak orang menganggap kalau serangan jantung berupa nyeri pada dada, sesak napas, lengan merasa tidak nyaman. Hal ini tidaklah salah, namun ada juga serangan jantung yang mirip dengan serangan flu berupa rasa lelah atau lemas.

Ternyata antara pria dan wanita memiliki gejala yang berbeda terhadap serangan jantung. Banyak kalangan wanita yang tak sadar kalau sedang mengalami gejala serangan jantung.
Hal ini terbukti berdasarkan pengakuan pengalaman empat orang wanita dengan usia yang berbeda. Mereka menceritakan bagaimana awal atau gejala awal mengalami serangan jantung yang berbeda.
Berikut kisah empat wanita dengan gejala serangan jantung yang berbeda yang kami kutip dari kompas.com :

Jen, 42 tahun, (mendapat serangan jantung ketika usia 40 tahun)
Saat itu ia merasakan badan yang lelah dan merasa tidak bisa melakukan kegiatan yang biasa ia lakukan.  Selain itu dia merasakan sebuah rasa nyeri yang terjadi pada pertengahan punggung atau area tulang belikat serta pada kedua lengan.

Gejala yang dialami oleh Jen ini berlangsung selama kurang lebih seminggu dengan intensitas datang dan pergi. Namun pada suatu malam gejala tersebut lebih buruk. Dia merasakan rasa sakit seperti ditusuk pisau dan diputar yang tembus sampai bahu. Pada akhirnya dia harus dirawat di rumah sakit.
Baca Juga : Tips Saat Anda Mengalami Serangan Jantung

Paula, 64 tahun, (mendapat serangan jantung ketika usia 60 tahun)
Wanita ini mengalami serangan jantung yang gejala awalnya mual-mual. Gejala ini sudah muncul dua minggu sebelum dia merasakan sesak napas.
Saat itu dia sedang naik sebuah kereta, namun dia merasakan rasa pusing dan lemas dan hampir sulit naik di atas kereta.

Pada saat itu temannya menyarankan untuk datang ke ruang gawat darurat. Setelah diperiksa Dokter, ternyata dada saya berbedabar sangat cepat. Dengan kondisi ini maka saya harus rawat inap.

Melisa, 37 tahun, (mendapat serangan jantung ketika usia 33 tahun)
Saat terjadi serangan jantung tersebut, wanita ini tak menyadari kalau ini adalah serangan jantung. Dia hanya merasakan ada hal yang tak beres pada tubuhnya sehingga dia harus pergi ke rumah sakit.
Saat itu dia merasakan badan yang sangat lemas, keringat dingin dan hampir tak bisa berjalan. Selain itu dia juga merasakan nyeri pada dada yang hilang timbul. Selain itu dia juga merasakan sesak napas.

Pada akhirnya wanita ini dibawa suami ke sebuah rumah sakit dengan dibantu untuk naik mobil. Saat tiba di ruang gawat darurat, dia masih bisa berjalan namun masih merasakan nyeri pada dada dan terasa lemas.
Setelah dilakukan pemeriksaan dokter, ternyata dia mengalami serangan jantung yang umum dialami oleh banyak wanita yang lain.

Eve, 44 tahun, (mendapat serangan jantung ketika usia 28 tahun)
Pada saat sebelum terjadinya serangan jantung, wanita ini merasakan kepalanya pusing, nyeri kepala, lelah dan sesak napas. Dia juga merasakan nyeri pada dada sebelah kiri dan bagian wajah.
Ternyata setelah datang ke sebuah rumah sakit dokter memvonis ini adalah gejala serangan jantung.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Cara Mengenali Gejala Ringan Serangan Jantung
apa saja gejala serangan jantung, cara mengenali gejala serangan jantung, Gejala Serangan Jantung Bisa Mirip Dengan Flu, gejala serangan jantung pada wanita, tanda serangan jantung pada wanita, tips mengenali gejala serangan jantung

Posting Komentar untuk "Gejala Serangan Jantung Bisa Mirip Dengan Flu"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner