Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Orang Yang Bertubuh Bugar Bisa Terserang Serangan Jantung

sumber gambar : kompas.com

Sudah pernah dengar belum kalau seorang pelatih kebugaran dunia yang bernama Bob Harper dalam sebuah acara yang bernama “Biggest Loser” pernah mengalami serangan jantung.

Hal ini menunjukkan kalau orang yang bugar juga beresiko terkena serangan jantung. Selama ini kebanyakan orang tidak mengira kalau orang yang punya tubuh bugar akan terhindar dari masalah jantung. Tapi kenyataannya demikian. Mengapa hal ini bisa terjadi ?
Mungkin itu hanya satu dari berbagai kisah serangan jantung lainnya. Sering pula kita mendengar seseorang atau teman kita yang secara umum terlihat bertubuh bugar namun meninggal secara mendadak yang disebabkan karena serangan jantung.

Menurut para pakar kesehatan, memang ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan seseorang mengalami serangan jantung. Beberapa diantaranya adalah berusia lebih dari 60 tahun, punya tubuh yang gemuk, punya penyakit diabetes, hipertensi dan punya kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh.

Baca Juga : Tips Mengenali Kadar Kolesterol Yang Tinggi
Bukan hanya itu saja, ternyata menurut para pakar faktor genetik juga bisa berperan membuat seseorang mengalami masalah jantung. Sudah banyak kasus serangan jantung yang terjadi karena faktor keturunan.
Penyebab orang yang terlihat bugar bisa mengalami serangan jantung adalah bisa disebabkan karena masalah genetik maupun kondisi vaskuler atau pembuluh darah. Kondisi ini kerap membuat banyak orang mengalami serangan jantung pada usia yang relatif muda atau kurang dari 50 tahun.


Beberapa gejala yang harus kita waspadai adanya suatu serangan jantung adalah munculnya nyeri pada dada, bisa disertai dengan perasaan yang tidak nyaman pada daerah lengan seperti terasa kesemutan, leher dan rahang ikut terasa sakit, dan muncul keringat dingin. Jika anda sering mengalami beberapa gejala tersebut, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Artikel Terkait : Tips Saat Anda Mengalami Serangan Jantung
bisakah serangan jantung menyerang orang yang bugar, penyebab orang bugar bisa mengalami serangan jantung, penyebab orang gemuk rentan terhadap serangan jantung, penyebab orang terkena serangan jantung, Penyebab Orang Yang Bertubuh Bugar Bisa Terserang Serangan Jantung, resiko serangan jantung pada orang gemuk, serangan jantung pada orang bugar

Posting Komentar untuk "Penyebab Orang Yang Bertubuh Bugar Bisa Terserang Serangan Jantung"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner