Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Makan di Rumah Ternyata Bisa Mencegah Diabetes


sumber gambar : Liputan6.com

Hidup di jaman sekarang ini memang penuh dengan godaan makanan. Coba saja lihat di pinggir jalan-jalan banyak sekali restoran siap saji yang sangat menggoda selera makan.
Terlebih bagi seorang anak muda, biasanya akan lebih suka mengkonsumsi makanan yang cepat saji atau junk food yang identik kurang sehat.
Dengan semakin banyaknya godaan tersebut, membuat banyak orang sulit terhindar dari godaan ini dan pada akhirnya malas makan di rumah.

Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil penelitian dan sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Plos Medicine menyebutkan bahwa suka makan diluar meningkatkan resiko terkena diabetes tipe-2. Mengapa hal ini bisa terjadi ?
Dalam studi tersebut juga diketahui kalau mereka yang suka makan di rumah setidaknya sebanyak 5-7 porsi makanan dalam seminggu, maka akan menurunkan resiko terhadap penyakit diabetes tipe-2 sebesar 15 persen.

Para pakar kesehatan menilai bahwa menu makanan yang dibuat sendiri di rumah akan lebih sehat. Hal ini disebabkan karena bukan menjadi sebuah rahasia lagi kalau makanan yang tersaji dalam restoran atau rumah makan syarat dengan lemak, kalori yang tinggi serta kandungan gula dan penyedap.

Baca Juga : Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan Ginjal
Selama ini sebagai konsumen kita tidak pernah tahu bagaimana cara pengolahan makanan yang ada di sebuah restoran atau rumah makan. Tentu untuk memanjakan lidah konsumen, para pemilik restoran akan berusaha menambahkan penyedap agar terasa lebih nikmat.
Saat kita sudah terbiasa makan di luar rumah, maka ada beberapa penyakit lain yang rentan mengidap yaitu obesitas , masalah jantung dan diabetes tipe-2.

Bagi anda yang tergolong orang yang super sibuk, memang kehadiran restoran atau rumah makan siap saji sangatlah membantu. Anda bisa dengan praktis memesan makanan di saat anda sedang sibuk bekerja. Namun yang perlu kita ingat adalah resiko kesehatan yang akan kita dapatkan jika masih melakukan kebiasaan ini.

Artikel Terkait : Penyebab Junk Food Tidak Baik Bagi Kesehatan

apa manfaat kesehatan sering makan di rumah, bahaya sering makan di luar bagi kesehatan, dampak positif sering makan di rumah bagi kesehatan, penyakit yang disebabkan karena kebiasaan suka makan di luar, Sering Makan di Rumah Ternyata Bisa Mencegah Diabetes, tips mudah mencegah diabetes

Posting Komentar untuk "Sering Makan di Rumah Ternyata Bisa Mencegah Diabetes"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner