Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Sering Memakai Tas Jinjing Yang Berat Bagi Kesehatan Wanita

sumber gambar : Liputan6.com


Bagi seorang wanita tentunya sangat suka membawa tas. Bagi seorang wanita yang disibukkan dengan pekerjaan, biasanya akan lebih suka membawa tas jinjing dengan beban yang lebih berat karena membawa banyak keperluan.
Kebiasaan suka membawa tas jinjing yang terlalu berat ternyata berdampak buruk bagi kesehatan wanita. Meskipun demikian, banyak para wanita yang tak menyadarinya. Berikut beberapa dampak buruk wanita yang suka membawa tas jinjing terlalu berat :

1. Seluruh otot menjadi tegang dan stres
Dampak pertama suka membawa tas jinjing terlalu berat adalah bisa menyebabkan otot menjadi tegang dan stres. Bagian tubuh yang paling berdampak adalah otot bagian tulang belakang yang bekerja ekstra keras menahan tas jinjing yang berat.
Dampak paling akhir terjadi pada daerah punggung bagian bawah. Hal ini disebabkan ada banyak tekanan pada daerah punggung yang menyebabkan otot menjadi tegang dan bisa memicu stres otot.

2. Sakit kepala sering terjadi
Bagi anda seorang wanita yang sering kali merasakan sakit kepala, bisa juga disebabkan karena sering membawa tas jinjing yang terlalu berat yang membuat sakit pada daerah punggung dan leher yang menyebabkan sakit kepala.

Baca Juga : Benarkah Menggigit Pensil Bisa Meredakan Sakit Kepala ?
Lantas pertanyaan yang sering di tanyakan oleh banyak wanita adalah berapa berat tas jinjing yang dikatakan berat dan berdampak buruk bagi kesehatan wanita ?. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa jika tas jinjing wanita melebihi 10 pound atau lebih dari 4,5 kg.

3. Gaya berjalan dapat terpengaruh
Dampak buruk yang ke tiga akibat sering membawa tas jinjing yang terlalu berat bagi wanita adalah bisa menyebabkan perubahan gaya berjalan. Banyak wanita yang tak menyadari perubahan ini.
Kondisi ini terjadi karena salah satu sisi tubuh sering terbebani oleh barang berat yaitu tas jinjing yang membuat gerakan ayunan tangan sedikit berubah. Hal ini akan mempengaruhi keseimbangan tubuh secara menyeluruh yang membuat gaya berjalan menjadi berubah.



Artikel Terkait : Pengen Tahu Alasan Mengapa Wanita Susah Kurus ?
akibat sering membawa tas yang terlalu berat bagi kesehatan wanita, apa yang akan terjadi jika sering membawa tas terlalu berat bagi wanita, bahaya sering membawa tas yang terlalu berat bagi kesehatan wanita, bahaya wanita yang sering membawa tas terlalu berat, dampak buruk sering membawa tas jinjing yang berat bagi kesehatan wanita, Dampak Sering Memakai Tas Jinjing Yang Berat Bagi Kesehatan Wanita

Posting Komentar untuk "Dampak Sering Memakai Tas Jinjing Yang Berat Bagi Kesehatan Wanita"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner