Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dampak Jika Wanita Suka Bercinta Dengan Banyak Pria

sumber gambar : wartakesehatan.com

Mungkin kita sering mendengar seorang wanita yang suka bercinta dengan banyak pria. Ternyata selain beresiko penularan penyakit HIV, berhubungan badan dengan 10 pria yang berbeda akan meningkatkan resiko wanita menjadi infertil.
Menurut para pakar kesehatan, serong wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seks dengan 10 pria akan meningkatkan resiko penyakit radang panggul atau pelvic inflamatory disease (PID). Kondisi ini akan membuat daerah rahim, tuba fallopi, panggul dan leher rahim beresiko terjadi infeksi.

Kondisi seorang wanita yang mengalami radang panggul atau PID tersebut, bisa menyebabkan terjadinya infertilitas dan munculnya nyeri perut yang luar biasa dan terjadi secara terus-menerus. Bahkan para pakar menyebutkan PID juga bisa memicu kehamilan yang terjadi di luar kehamilan atau kehamilan ektopik.

Bahkan menurut CDC atau pusat pengendalian penyakit, resiko tersebut akan delapan kali lebih besar bagi seorang wanita yang sudah berhubungan seks dengan banyak pasangan sebelum usia 12 tahun.
Ingat PID atau radang panggul hanya resiko kecil saja jika seorang wanita sudah pernah berhubungan seks dengan 10 pria. Ada resiko lain yang lebih besar dari itu yaitu resiko penularan penyakit seksual seperti HIV/AIDS.

Dengan demikian, para pakar kesehatan menyarankan kepada para wanita untuk tetap melakukan seks secara aman, tidak ganti-ganti pasangan, setia pada pasangan dan tidak kalah penting adalah rutin memeriksakan diri ke dokter.
Apa saja gejala seorang wanita yang mengalami radang panggul atau PID ?. Beberapa gejala seorang wanita yang mengalami radang panggul adalah munculnya nyeri perut pada bagian bawah, terasa nyeri saat buang air kecil, muncul demam, nyeri saat berhubungan seks dan munculnya perdarahan di luar masa menstruasi.

Baca Juga : Mengapa Saat Berhubungan Seks Terasa Ingin Pipis ?
Apabila anda sering merasakan beberapa gejala tersebut, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.


Artikel Terkait : Beberapa Penyakit Seks Menular Yang Sering Tanpa disadari

bahaya bercinta dengan banyak pria, bahaya berhubungan seks dengan banyak pria, Ini Dampak Jika Wanita Suka Bercinta Dengan Banyak Pria, kebiasaan yang bisa membuat wanita menjadi infertil, penyebab lain infertil pada wanita, penyebab lain seorang wanita menjadi infertil

Posting Komentar untuk "Ini Dampak Jika Wanita Suka Bercinta Dengan Banyak Pria"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner