Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik

sumber gambar : http://selerasa.com

Secara umum orang menanak nasi dengan cara merebusnya dalam sebuah panci dan membiarkan sampai air menguap sampai habis. Ternyata dalam sebuah eksperimen terbaru menyebutkan kalau kebiasaan umum ini masih menyebabkan sisa arsenik yang bersifat racun. Hal ini bisa terjadi akibat proses industrial yang menggunakan bahan berbahaya.

Apa yang akan terjadi pada tubuh jika kita mengkonsumsi nasi yang terkontaminasi arsenik ?. Jika hal ini terjadi maka akan meningkatkan resiko beberapa penyakit seperti masalah jantung, penyakit diabetes dan munculnya sel-sel kanker dalam tubuh kita.
Selama ini kebanyakan orang percaya kalau efek arsenik akan secara alami hilang saat nasi sudah matang. Hal ini memang benar, namun syaratnya adalah beras yang hendak dimasak harus kita rendam dulu semalam sebelum direbus.

Menurut para peneliti, diketahui bahwa melakukan perendaman beras selama semalam sebelum direbus, akan menyebabkan resiko arsenik yang muncul saat dimasak menurun sampai 80 persen.
Jadi kalau kita hendak memasak nasi, para pakar penelitian menyarankan untuk melakukan beberapa tahap berikut, yaitu merendam selama semalaman, kemudian mencucinya sampai bersih. Dengan begitu maka bisa menurunkan resiko sisa arsenik sampai 80 persen.


Artikel Terkait : Cara Membuat Nasi Jadi Pulen Layaknya Restoran Jepang
bahaya memasak nasi dengan metode yang salah, cara memasak nasi yang sehat, cara yang salah dalam memasak nasi, memasak nasi yang tidak sehat, Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik, tips sehat sebelum memasak nasi

Posting Komentar untuk "Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner