Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengusir Bau Mulut Saat Puasa ?




Bagaimana cara mengusir bau mulut saat puasa ?. Saat datang bulan puasa, maka banyak orang yang mengeluhkan bau mulut. Sebenarnya kondisi ini terjadi secara alami karena mulut kita dalam keadaan kering tidak ada makanan atau minuman yang masuk dalam waktu yang cukup lama. Hal inilah yang membuat mulut kita saat puasa menjadi bau.
Bagi mereka yang mempunyai aktivitas tinggi selama puasa, mulut yang bau menjadi sebuah masalah tersendiri yang membuatnya kurang percaya diri saat melakukan komunikasi dengan orang lain. Mereka akan cenderung mencari solusi bagaimana caranya agar mulut tetap segar meskipun menjalani puasa.

Berikut empat cara yang efektif mengusir bau mulut yang tidak sedap saat puasa :

1. Banyak minum air saat sahur
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah saat sahur kita harus minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi yang membuat mulut kita kering. Kita tahu bahwa keringnya mulut membuat mulut kita menjadi bau saat berpuasa. Selanjutnya saat datang waktu buka puasa, kita juga harus minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

2. Sikat gigi setelah makan
Tips selanjutnya untuk menghindari mulut agar tidak berbau saat puasa adalah dengan cara melakukan sikat gigi setelah makan. Tidak hanya harus dilakukan saat puasa saja, menyikat gigi setelah makan sangat dianjurkan saat kita setelah makan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada sisa makanan dalam mulut dan gigi yang menyebabkan bakteri yang membuat mulut kita menjadi berbau tidak sedap.

3. Gunakan obat kumur antibakteri
Sebagai pelengkap setelah kita menyikat gigi adalah menggunakan obat kumur antibakteri. Kebiasaan ini sangat efektif untuk memastikan mulut kita benar-benar bersih terbebas dari sisa makanan atau bakteri yang tidak bisa keluarkan hanya dengan melakukan sikat gigi.

Baca Juga : Apa Pentingnya Menggunakan Obat Kumur ?
4. Bersihkan lidah
Tips ke empat agar mulut kita tidak bau saat puasa adalah saat melakukan sikat gigi, maka usahakan untuk menyikat bagian lidah. Mungkin kebanyakan dari kita akan menyikat gigi saja, namun menyikat lidah ternyata cukup efektif menghilangkan bau mulut saat puasa.
Jadi jika anda tidak ingin mulut anda berbau tidak sedap saat puasa, maka lakukan empat tips mudah diatas dengan rutin. Dengan rutin melakukan kebiasaan tersebut, maka sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut saat puasa yang sangat mengganggu saat berkomunikasi dengan orang lain.


Artikel Terkait : Ini Dia Makanan Yang Bisa Memicu Bau Mulut
Bagaimana Cara Mengusir Bau Mulut Saat Puasa, cara mengatasi mulut yang bau saat puasa, mengapa mulut bau saat puasa, tips agar bau mulut tetap segar saat puasa, tips mengatasi mulut yang bau saat puasa

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengusir Bau Mulut Saat Puasa ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner