Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Keringat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit ?




Benarkah keringat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita ?. Mendengar kata ‘berkeringat’ bagi kebanyakan orang terutama wanita menjadi hal yang dihindari. Padahal dengan berkeringat akan memberikan dampak yang sangat bagus bagi kesehatan kita termasuk kulit.
Banyak para wanita yang membenci berkeringat yang disebabkan karena bau, rasa lengket dan basah yang membuat kita kurang nyaman. Padahal disamping memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh secara umum, ternyata keringat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita.
Berdasarkan pendapat seorang ahli dermatologis yang berasal dari New York yang bernama Dr. Neal Schultz mengatakan bahwa keringat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Untuk itu menghimbau kepada kita untuk tidak membenci ‘keringat’.

Saat ini melakukan aktivitas fisik yang mengeluarkan keringat, itu menjadi pertanda yang bagus bagi kesehatan kita termasuk kesehatan kulit. Dengan keluarnya keringat, maka secara otomatis akan memberikan pelumas alami bagi kulit yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit, menjaga kelembaban kulit, menjaga agar kulit tidak kering, serta mampu membunuh banyak bakteri jahat dalam kulit kita.

Meskipun keringat memberikan banyak manfaat bagi kulit kita, setelah kita mengeluarkan banyak keringat tetap disarankan untuk membersihkannya karena bisa memicu pertumbuhan bakteri. Namun penyebabnya bukan karena keringat itu sendiri, namun lebih disebabkan karena penumpukan keringat yang memicu pertumbuhan bakteri baru dalam kulit.
Kita tahu bahwa kulit yang lembab menjaga sarang yang subur bagi perkembangan bakteri jahat. Saat kita tidak suka membersihkan wajah setelah berkeringat, maka kondisi kulit wajah kita menjadi lembab yang menjadi tempat yang bagus untuk pertumbuhan bakteri sehingga menyebabkan jerawat tumbuh.

Untuk itu sangat disarankan untuk tidak membenci keringat yang keluar dari badan kita, dan juga jangan suka membiarkan kondisi kulit kita terus berkeringat tanpa melakukan pembersihan yang bisa memicu pertumbuhan bakteri baru.


Artikel Terkait : Apa Dampaknya Jika Jarang Mencuci Handuk ?
apa manfaat keringat bagi kesehatan kulit, Benarkah Keringat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit, hubungan keringat dengan kesehatan kulit, mengupas manfaat keringat bagi kesehatan kulit

Posting Komentar untuk "Benarkah Keringat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner