Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Konsumsi Serat Bisa Membuat Panjang Umur Bebas Penyakit



Ternyata konsumsi banyak serat mampu membuat panjang umur terbebas dari penyakit. Hal telah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para ahli dengan melibatkan sekitar 1.600 responden yang berusia lebih dari 49 tahun. Mereka yang terlibat penelitian terbebas dari berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan kanker dalam kurun waktu selama satu dekade.

Dalam studi tersebut, para peneliti melakukan pengamatan terhadap kebiasaan makan para peserta dan asupan serat yang dikonsumsi. Dari hasil akhir penelitian tersebut didapatkan data sebanyak 250 peserta yang dinyatakan bebas dari berbagai penyakit seperti jantung, stroke, kanker, depresi, kerusakan kognitif atau berbagai masalah kesehatan lain yang erat kaitannya dengan usia lanjut.
Yang menjadi rahasia para peserta yang tergolong sukses di usia tua adalah mereka yang selama studi diketahui sering mengkonsumsi serat dalam menu makanan sehari-hari.

Mengapa serat mempunyai peranan yang sangat penting untuk membuat seseorang terbebas dari penyakit ?. Menurut salah seorang ahli mengatakan bahwa serat mampu memberikan manfaat menangkal terhadap berbagai peradangan yang mungkin terjadi pada tubuh manusia. Oleh karena itu tidak heran jika serat bisa memproteksi tubuh kita terhadap berbagai macam masalah kesehatan.
Untuk mendapatkan banyak manfaat serat, maka kita harus lebih banyak konsumsi jenis buah-buahan, roti gandum dan sereal yang kaya akan kandungan serat bagus bagi tubuh.
Hasil studi menunjukkan bahwa ternyata serat sangat mempengaruhi kesehatan manusia terutama dalam mencegah dari berbagai macam penyakit.

Konsumsi serat juga sangat bagus bagi mereka yang menginginkan berat badan yang ideal. Dengan kandungan kalori yang rendah, membuat serat bisa menjaga berat badan kita tetap ideal. Selain itu konsumsi serat juga memberikan sensasi kenyang pada tubuh sehingga membuat kita tidak bernafsu banyak makan.

Dengan adanya hasil studi ini menunjukkan kepada kita bahwa barang siapa yang ingin mempunyai kehidupan yang sehat pada usia lanjut, maka mulai sekarang harus lebih banyak mengkonsumsi serat yang banyak terdapat pada buah-buahan dan gandum. Anda bisa mengkonsumsi berbagai macam buah tergantung selera asalkan tidak berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan.


Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Manfaat Rutin Makan Satu Buah Setiap Hari Sangat Besar Bagi Kesehatan
apa manfaatnya konsumsi serat bagi kesehatan, jenis makanan yang membuat panjang umur, Manfaat Konsumsi Serat Bisa Membuat Panjang Umur Bebas Penyakit, rahasia panjang umur secara alami, tips terbebas dari berbagai macam penyakit secara alami

Posting Komentar untuk "Manfaat Konsumsi Serat Bisa Membuat Panjang Umur Bebas Penyakit"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner