Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Seorang Wanita Memiliki Hewan Peliharaan Bisa Menurunkan Resiko Stroke


Tahukah kita bahwa seorang wanita yang memiliki hewan peliharaan ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah bisa menurunkan resiko terkena penyakit stroke. Pendapat ini sudah berdasarkan sebuah hasil studi.
Untuk membuktikan hal itu, maka dilakukan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1988 sampai 1994 dengan melibatkan 4.000 orang dewasa yang berusia 50 tahun yang tidak memiliki masalah kesehatan yang serius.

Dalam studi tersebut para peneliti melakukan pengamatan terhadap aktivitas fisik para responden, kebiasaan buruk yang merusak kesehatan seperti merokok dan minum alkohol. Dari sekian banyak responden, didapatkan separuhnya mengalami obesitas atau peningkatan berat badan.
Dari hasil studi tersebut dan berdasarkan data Indeks Kematian Nasional menyatakan bahwa, pada tahun 2006 menyatakan bahwa dari 1.000 kematian yang terjadi, ternyata 11 diantaranya disebabkan karena penyakit kardiovaskuler. Perbandingan itu lebih sedikit yaitu 7 dari 1.000 kematian dibandingkan dengan mereka yang mempunyai hewan peliharaan.

Bagi seorang wanita yang memiliki hewan peliharaan, ternyata 40 persen lebih rendah mengalami penyakit stroke dan menyebabkan meninggal dunia. Hal yang berbeda terjadi pada pria. Jika pria memiliki hewan peliharaan tidak terbukti secara signifikan bisa menurunkan angka penderita stroke.
Menurut para ahli melakukan jalan santai bersama dengan anjing peliharaan memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kita. Diantara manfaatnya adalah sangat baik bagi kesehatan jantung, menenangkan pikiran, menstabilkan tekanan darah, mengurangi stres dan tekanan hidup. Hal yang sama terjadi bagi mereka yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan.

Meskipun demikian, para peneliti tidak menyarankan pula seorang wanita untuk mempunyai hewan peliharaan dalam jumlah yang banyak agar lebih bermanfaat bagi kesehatan.
Anda cukup mempunyai satu atau dua hewan peliharaan saja bisa anjing, kucing atau hewan lain yang bisa membuat anda nyaman. Namun yang perlu diperhatikan juga saat memiliki hewan peliharaan adalah menjaga kebersihan hewan peliharaan agar tidak menyebarkan bakteri kedalam rumah kita.


Artikel Terkait : Solusi Saat Kita Digigit Anjing
apa manfaatnya wanita memiliki hewan peliharaan, dampak positif memiliki hewan peliharaan bagi kesehatan, manfaat memiliki hewan peliharaan bagi kesehatan, Manfaat Seorang Wanita Memiliki Hewan Peliharaan Bisa Menurunkan Resiko Stroke

Posting Komentar untuk "Manfaat Seorang Wanita Memiliki Hewan Peliharaan Bisa Menurunkan Resiko Stroke"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner