Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Konsumsi Okrah Bisa Menyehatkan Mata dan Kulit




Sering konsumsi okrah bisa menyehatkan mata dan kulit. Manfaat okrah bagi kesehatan masih belum banyak orang yang tahu. Padahal berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan okrah menjadi superfood baru yang banyak mengandung vitamin, antioksidan, serat, rendah kalori yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan mata dan kulit.

Untuk mendapatkan okrah, anda bisa mendapatkannya di swalayan. Harganya pun tergolong murah dibandingkan dengan manfaatnya yang besar. Dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi serta antioksidan, maka konsumsi okrah sangat baik untuk mencegah kulit keriput, mencegah dan menghilangkan jerawat dan beberapa noda yang membekas pada kulit. Dengan demikian konsumsi okrah juga bisa membuat kita awet muda.

Untuk jenis antioksidan yang banyak terkandung dalam okrah diantaranya beta-karoten, lutein dan zeaxanthin yang semuanya memiliki peranan yang sangat bagus bagi kesehatan mata kita.
Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai masalah kesehatan pada mata, maka konsumsi okrah sangat efektif mencegah katarak, degenerasi pada makula, kerusakan sel-sel mata yang membuat daya penglihatan mata menjadi menurun.

Bukan hanya itu saja, menurut salah seorang ahli dermatologi yang berasal dari New York mengatakan bahwa okrah tidak hanya bisa dimanfaatkan dengan mengkonsumsinya saja, tetapi manfaat okrah juga bisa didapatkan dengan cara dioleskan langsung pada wajah atau kulit.
Untuk memanfaatkan okrah sebagai obat oles alami pada kulit, maka sebelumnya kita harus merebus terlebih dahulu okrah sampai kondisi lunak. Setelah itu baru kita lakukan lumatan dengan menggunakan sendok atau garpu sampai halus kemudian bisa kita oleskan pada bagian kulit atau wajah. Lakukan hal ini selama empat sampai enam menit untuk membuat kulit kita menjadi lebih segar dan halus.


Artikel Terkait : Ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata
apa saja khasiat okrah bagi kesehatan, cara memanfaatkan okrah untuk kesehatan mata dan kulit, manfaat okrah bagi kesehatan, Sering Konsumsi Okrah Bisa Menyehatkan Mata dan Kulit

Posting Komentar untuk "Sering Konsumsi Okrah Bisa Menyehatkan Mata dan Kulit"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner