Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Kurang Tidur Bisa Membuat Kadar Kolesterol Naik


Tahukah kita bahwa dampak buruk kurang tidur bisa membuat kadar kolesterol naik. Tidur menjadi hal wajib yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh serta memulihkan kebugaran tubuh kita. Banyak para pakar yang menempatkan tidur sebagai salah satu komponen penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat selain kita harus memperhatikan pola makan dan gaya hidup atau rajin olahraga.

Meskipun tidur mempunyai peranan yang sangat penting bagi kesehatan, masih banyak orang yang menyepelekan masalah tidur. Mereka sering mengalami kurang tidur yang disebabkan oleh beberapa kebiasaan kecil yang membuat jam tidur kita tertunda misalnya bermain gadget sebelum tidur, sosial media, mengobrol dll. Padahal kalau kita mengalami kurang tidur akan menyebabkan banyak resiko penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita. Salah satu dampak buruknya adalah meningkatnya kadar kolesterol.

Saat kita mengalami kurang waktu tidur, maka dalam tubuh kita akan mengalami masalah dalam hal metabolisme kolesterol. Kondisi ini akan mempengaruhi kesehatan pembuluh darah dan jantung. Akibatnya kadar kolesterol akan meningkat yang akan memicu berbagai macam penyakit jantung yang berbahaya yang menjadi penyakit pembunuh pertama yang sangat ganas.

Bukan hanya itu saja, saat kita sering mengalami kurang waktu tidur maka bisa membuat sistem ketahanan tubuh kita menjadi menurun yang membuat kita rentan terhadap berbagai macam penyakit. Salah satu kerusakan dalam tubuh yang pasti terjadi adalah kerusakan dalam metabolisme kolesterol sehingga memicu meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Untuk menghindari berbagai masalah yang terjadi akibat kurang tidur, maka sebaiknya kita memperhatikan waktu tidur kita secara cermat. Jangan sampai kita kurang jam tidur pada malam hari. Lakukan tidur pada malam hari setidaknya 7-8 jam sehingga memberikan kesempatan tubuh untuk istirahat dan memulihkan berbagai fungsi tubuh.


Artikel Terkait : Meningkatnya Nafsu Makan Bisa Disebabkan Karena Kurang Tidur
bahaya kurang tidur menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol jahat, Dampak Buruk Kurang Tidur Bisa Membuat Kadar Kolesterol Naik, hubungan kolesterol dengan kurang tidur, meningkatnya kadar kolesterol bisa disebabkan karena kurang tidur

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Kurang Tidur Bisa Membuat Kadar Kolesterol Naik"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner