Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Kesehatan Kulit Dari Bahaya Klorin



Melakukan berenang memang sangat menyenangkan. Apalagi sebentar lagi kita akan kedatangan liburan yang membuat banyak orang memilih untuk berlibur. Namun jangan sampai kegiatan berlibur anda seperti berenang justru akan membuat kesehatan kulit kita terganggu akibat kandungan klorin dalam air kolam renang.

Saat kita menyukai olahraga berenang, maka tentunya kita sudah sering mendengar apa yang disebut dengan klorin. Klorin merupakan sejenis zat yang sering sekali digunakan oleh pengelola kolam renang untuk membunuh bakteri yang terdapat pada air.
Nah karena kebanyakan kolam renang menggunakan zat ini, maka saat kita berenang pada air yang mengandung klorin akan menyebabkan beberapa gangguan pada kulit seperti kulit menjadi mudah iritasi dan kering.

Memang menggunakan klorin dalam menetralisir air kolam renang dari kandungan bakteri merupakan cara yang terbaik. Namun penggunaan zat kimia ini tentu memiliki efek negatif bagi kesehatan kulit kita.
Ini menjadi sebuah dilema bagi kita yang menyukai olahraga berenang. Hanya dengan menggunakan klorin bakteri dalam kolam renang bisa dimusnahkan, namun pada sisi lain memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan kulit kita. Namun menggunakan klorin dinilai lebih baik dibandingkan dengan resiko tertular berbagai macam bakteri dari air kolam renang.

Solusi terbaik bagi anda yang menjadikan renang sebagai hobi, maka pilihlah kolam renang yang berada diluar gedung. Karena kalau kita menggunakan kolam renang yang berada dalam gedung, kemungkinan besar kandungan klorin akan terasa menyengat yang berpotensi untuk kita hirup yang bisa menimbulkan masalah yang lebih buruk bagi kesehatan kita.

Kondisi menghirup klorin bisa menyebabkan kita merasa sesak napas, mual dan muntah. Namun jika kita memilih jenis kolam renang yang berada diluar gedung, maka udara bisa sangat leluasa untuk berganti yang menurunkan resiko untuk menghirup bau klorin dari air kolam renang.
Tips selanjutnya untuk menjaga kesehatan kulit kita dari paparan klorin adalah dengan menggunakan tabir surya sebelum kita berenang. Dengan menggunakan tabir surya, maka bisa menghalangi air kolam yang mengandung klorin untuk bisa langsung menyentuh kulit kita yang bisa berakibat iritasi dan kering.
Saat kita selesai melakukan berenang, maka sering sekali kita merasakan kulit wajah kita yang terasa sangat kering. Hal ini disebabkan karena paparan klorin yang mengenai kulit wajah kita. Untuk mengatasi hal yang semacam ini, maka sebaiknya kita menggunakan olesan serum vitamin C pada wajah setelah berenang.

Tidak hanya kulit saja yang kita cegah agar tidak terpapar klorin, namun saat kita berenang rambut juga akan mendapatkan paparan langsung air kolam yang mengandung klorin. Kondisi ini akan membuat rambut kita menjadi kering dan kusam. Untuk mengatasi hal ini, maka disarankan untuk menggunakan minyak kelapa sebelum kita berenang.


Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Menggunakan Tabir Surya Bisa Mencegah Kita Dari Kanker
cara menjaga kesehatan kulit dari klorin saat berenang, mencegah kerusakan kulit dari pengaruh klorin, Menjaga Kesehatan Kulit Dari Bahaya Klorin, tips menghindari paparan klorin saat berenang

Posting Komentar untuk "Menjaga Kesehatan Kulit Dari Bahaya Klorin"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner