Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perubahan Cuaca

sumber gambar : VIVA.co.id

Tanpa disadari bahwa perubahan musim bisa berpengaruh pada kesehatan kulit kita. Terlebih bagi mereka yang hidup dengan empat musim yang banyak terjadi di negara Eropa. Kondisi ini tentu bisa membuat kulit kita cepat berubah dari kering menjadi lembab.

Menyikapi kondisi yang demikian, maka sangat disarankan khususnya para wanita untuk mengetahui apa saja yang bisa merusak sebuah keremajaan kulit. Dengan mengetahuinya kita bisa menghindarinya dengan baik.
Hal pertama yang bisa merusak keremajaan kulit kita adalah kondisi udara yang panas yang banyak mengandung kotoran. Kondisi udara yang demikian akan membuat kulit kita berubah menjadi sangat kering.

Kondisi ini juga kerap menyebabkan kulit kita mudah mengalami kusam. Ditambah lagi dengan kondisi sel kulit yang mati yang banyak menumpuk pada permukaan kulit yang menghambat pori-pori kulit.

Tahukah kita bahwa kondisi udara yang panas dan kering akan mudah menyebabkan kulit kita cepat keriput. Hal ini sesuai dengan tulisan yang terdapat pada sebuah buku yang bernama Skin Rules : The Secret From a Top New York Dermatologist.

Tingginya polusi udara yang kerap terjadi di kota-kota besar di Indonesia bisa memicu penuaan dini pada kulit. Kita tahu bahwa udara panas yang sering kali bercampur dengan polusi banyak mengandung radikal bebas yang berdampak serius bagi kesehatan kulit kita. Hal ini bisa menyebabkan kulit kita menjadi muncul bintik-bintik coklat.

Bagi anda yang suka beraktivitas di luar rumah, maka harus berhati-hati dengan sinar matahari. Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui kalau sinar matahari mempunyai dampak buruk bagi keremajaan kulit, menyebabkan keriput dan bahkan memicu kanker kulit.

Untuk itu sangat disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya saat kita beraktivitas di luar rumah. Namun para pakar kesehatan kulit sangat menyarankan untuk selalu menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau lebih. Anda bisa menggunakan produk ini pada bagian kulit tubuh secara menyeluruh untuk mengurangi efek buruk paparan sinar matahari.


Baca Juga : 5 Hal Yang Bisa Menyebabkan Kulit Cepat Keriput
bahaya cuaca panas bagi kesehatan kulit, cara melindungi kulit dari cuaca ekstrim, dampak buruk cuaca yang panas bagi kesehatan kulit, dampak buruk perubahan iklim bagi kesehatan kulit, gangguan kulit yang disebabkan karena perubahan cuaca, Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perub

Posting Komentar untuk "Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perubahan Cuaca"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner