Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan yang baik untuk diet Sehat

Apa saja Makanan Yang Baik Untuk  Diet

makanan bebas pencemaran, Makanan Yang Baik Untuk  Diet


Tentunya makanan yang baik makanan yang bebas PENCEMARAN dan sebaiknya PERBANYAK PROTEIN,sebenarnya sudah  Ada banyak cara diet dan berbagai macam tips untuk bisa berhasil dalam diet. Namun masih saja banyak yang gagal melakukan diet, atau mungkin hanya bertahan sebentar saja dan tidak bisa melanjutkan rencana diet yang sudah dipikir matang. Tidak perlu bekerja begitu keras untuk bisa mendapatkan tubuh ideal,

 Apalagi jika Anda tahu bahwa akan sangat banyak godaan untuk menggagalkan diet dan Anda bukan orang yang cukup tangguh terhadap godaan. Nah, untuk itu, sebaiknya diet dimulai setiap hari saja saja untuk membiasakan diri.

Tips yang bisa Anda terapkan setiap hari adalah meningkatkan konsumsi protein. Daripada konsumsi karbohidrat, lebih baik ganti dan perbanyak dengan protein. Protein umumnya lebih lambat diproses di dalam pencernaan namun bisa menjadi bahan bakar energi yang baik. Misalnya untuk sarapan, daripada makan roti tawar biasa atau nasi, lebih baik makan telur rebus, oats atau roti gandum. Anda bisa menambahkan pisang atau susu low-fat.

Sedangkan untuk siang hari, makan tumis brokoli dan tahu tempe disertai minum jus alpukat. Begitu seterusnya dibiasakan untuk tidak terlalu banyak makan karbohidrat sederhana seperti nasi. Kalau pun makan karbohidrat, pastikan yang berserat, seperti jagung, kentang atau beras merah. Bisa Anda percaya, bahwa perubahan gaya hidup juga dapat membuat perbedaan besar dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Makanan yang baik untuk diet Sehat
adalah makanan yang memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna. Nah tentu didalam kategori tersebut ada banyak makanan sehat untuk diet. Standar ini juga berlaku bagi kamu yang sedang diet tapi dengan membatasi beberapa kandungan zat yang ada dalam makanan.Makanan Dengan Kadar Karborhidrat Rendah terlintas di pikiran adalah nasi putih. Memang benar nasi putih kaya akan karbohidrat.Sayangnya jenis karbohidrat yang terkandung di dalamnya sangat cepat di serap tubuh dan dalam beberapa saat kamu bakalan merasa laper lagi. Makanan pengganti nasi putih buat kamu yang lagi diet adalah sebagai berikut

1.Beras Merah
mengandung serat yang tinggi cocok banget nih buat kamu yang lagi diet. Kadungan karbohidrat kompleksnya juga berbeda dengan beras putih. Kelebihan : Mengenyangkan lebih lama,Sehat,Memiliki kandungan gizi lengkap,TIdak mengemukkanSelain itu beras merah bisa melawan radikal bebas, mencegah penyakit jantung, menurunkan kolestrol, menguatkan tulang, melawan penyakit kangker, mengotrol gula darah, dan menjaga sistem syaraf agar tetap sehat. kandungan yang ada dalam beras merah yaitu vitamin A dan B, selium, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, dan masi banyak lagi.

2. Gandum
sumber karbohidrat kompleks akan membuat kamu meras kenyang lebih lama. Sangat bagus untuk memperbaiki sitem metabolisme. gandum juga bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menyehatkan jantung, mencegah diabetes, melawan kangker payu darah, mencegah asma, mengurangi peradangan, mencegah penyakit batu empedu, mencegah anemia, dan baik untuk perkembangan otak.Gandum juga mengandung unsur katalitik, mineral, kalsium, magnesium, potasium, vitamin B, vitamin E, dan masih banyak lagi.

3. Singkong
Singkong adalah sumber karbohidrat yang normal olahan yang paling cocok utuk kamu yang lagi diet adalah singkong rebus. singkong juga untuk mengatasi berbagai penyakit srperti anemia, mencegah kangker, dan daunya dapat mengatasi stroke. Kandungan dalam singkong yang menyehatkan tubuh anatara lain serat, protein, vitamin K dan B, kalium, magnesium, dan tembaga. ketika diet sebaiknya makan singkong sebagai pengganti sarapan.

 4. Jagung
Karbohidrat yang di miliki jagung cukup untuk memenuhi karbohidrat yang di butuhkan oleh tubuh. Rasa lapar akan hilang dan merasa kenyang lebih lama selain itu mengkonsumsi jagung dapat menurunkan berat badan, memperkuat tulang, menyehatkan otot, menjaga sistem syaraf, dan kesehatan otak. lahan jangung yang paling cocok untuk kamu yang sedang diet adalah nasi jangung.. Manfaat lain dari jagung adalah
melancarkan percernaan, mengobati diare, menjaga kesehatn ginjal, antioksidan, mencegah anemia, menyehatkan tulang dan mata, dan dapat mencegah kangker. kandungan yang ada di dalam jagung vitamin A B dan C, kalium, serat, protein, dan masih banyak lagi.

5. Kentang
Untuk menu diet sebaiknya konsumsi kentang rebus atau kentang yang sudah di olah menjadi bubur agar kandunagan gizi tidak berkurang. Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari mengkonsumsi kentang adalah mengurangi kadar korestrol, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kangker, menguatkan tulang, menyehatkan jantung, dan memperkecil resiko terkena batu ginjal. Kandungan zat yang ada di dalam kentang selain karbohidrat sebagai berikut zat besi, fosfor, protein, kalsium, vitamin, dan mineral-mineral lain.

6. Talas
Kandungan kalori yang rendah dan karbohidrat akan membuat perut kamu kenyang dan ga melirik makan lain. Mengkonsumsi talas sebagai sumber karbohidrat untuk memenuhi kebutuhan energi sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Selain sebagai makanan pokok talas juga bisa di jadikan cemilan hal ini juga dapat menurunkan berat badan kamu yang lagi diet.. Manfaat lain dari talas adalah mecegah penyakit diabetes, memperkuat daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kadar kolestrol, dan mencegah penyakit jantung. Kandungan dalam talas yaitu serat, vitamin A dan B, fosfat, zat besi, dan lain lain.

7. Ubi
ubi jalar. Ubi sudah sangat terkenal di indonesia sebagai cemilan yang menyehatkan dan rasanya yang manis dan lembut ketika dimakan. Kandungan pada ubi cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh selain itu memiliki efek yang cepat mengenyangkan dalam waktu lama. Selain itu ubi jalar dapat mencegah diabetes, meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan mata, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Zat gizi yang ada dalam ubi jalar yaitu serat, vitamin A/C/B6, protein, zat besi, air, kalium, dan lain- lain

8. Buah Sukun
.Buah ini juga bermanfaat mempercantik kulit, melancarkan BAB, sebagai anti oksidan, dan membantu perkembangan otak. Buah sukun mengandung omega 3, omega 6, serat, protein, sodium, kalium, kalsium, vitamin A/C/E/K,dan masih banyak lagi kandungan buah ini yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

9. Pasta

Bila dalam satu porsi nasi mengandung 250 kalori di dalam pasta hanya mengandung 100 kalori perporsi. Hal ini yang membuat pasta menjadi salah satu makanan yang cocok kamu konsumsi ketika diet dan tidak akan menaikan berat badan. Pasta juga memiliki efek mengenyangkan ketika makan pasta sebaiknya jangan di tambahkan saus yang belemak dan garam. Kandungan karbohidrrat pada pasta merupakan jenis yang kompleks sehingga lama di serap oleh tubuh. Selain karbohidrat pasta juga mengandung serat dan protein.

Makanan sehat untuk diet kategori buah buahan

1.Jeruk Lemon 
Untuk diet kita menggunakan perasan air jeruk lemon. Minum perasan jeruk lemon yang di campur dengan air hangat ketika pagi hari di percaya oleh para ahli gizi dapat menurunkan berat badan secara nyata. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemonakan memicu reaksi kimia dalam tubuh yang dapat membakar lemak. Sebagai obat pencahar alami lemon akan membuat usus kamu menjadi sehat. Selain itu ada kandunagn serat dan zat yang dapat membuat kamu jadi kenyang dan mepengaruhi lemak yang ada di tubuh sehingga berat badan kamu jadi turun.

 2.Pepaya 
Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi hal ini akan membuat pencernaan kamu lancar ketika diet. Buah pepaya yang rendah kalori cocok di jadikan sebagai makanan pendamping ketika kamu lagi diet. Komsumsi Buah ini selama 2 hari sebagai makanan pokok juga akan langsung menujukan hasil yang memuaskan.

3. Pear 
Kandungan serat dalam buah pear membuat kita merasa kenyang dalam waktu lama. Selain itu dapat menghambat penyerapan gula sehingga menja gula darah anda tetap stabil. Kadar kalori dalam buah pear sangat rendah sehingga cocok bagi kamu yang lagi diet dan gak boleh mengkonsumsi terlalu banyak kalori.

4. Apel 
Sama seperti pear kandungan serat pada buah apel membuat kita merasa kenyang ketika sudah mengkonsumsinya. Sebaiknya pilih makan apel hijau ketika diet karna lebih tinggi serat dan tekstur buahnya yang halus. Kandungan air dalam buah ini akan membuat lambung anda menjadi lebih renggang sehingga tidak mudah lapar. Telebih apel rendah kalori, natrium , dan lemak kandungan ini yang membuat kamu harus memilih apel sebagai menu diet.

5.Pisang 
Dalam buah ini mengandung zat pati resisten yang membuat tubuh harus membakar lemak untuk membuat energi. Buah pisang juga bisa menurunkan nafsu makan karena kamu akan merasa kenyang dengan asupan gizi yang di dapat setelah memakan buah pisang. Banyak hasil memuaskan dari mereka yang telah melakukan diet ini manfaat lain pisang juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

6.Alpukat 
Makanan yang sehat untuk diet kategori buah buahan salah satunya adalah alpukat. Mengandung lemak baik, komsumsi buah ini ketika makan siang menurut parah ahli bisa menghilangkan lemak jenuh yang berada di dalam perut. Mengandung serat yang akan membuat tubuh menjadi tidak mudah lapar. Kalium yang ada di dalam alapukat juga bagus buat kamu yang lagi diet karena dapat menurunkan berat badan. Kadar gula yang ada pada alpukat lebih sedikit di bandingakan dengan buah lainnya sehingga kamu tidak mudah gemuk.

7,Blueberry 
Kandungan khusus dalam buah blueberry dapat membantu tubuh dalam proses pembakaran lemak. salah satu penelitian di texas menyatakan bila blueberry dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh hingga 73 % bila diberikan pada kadar yang maksimal dan dapat mengontrol rasa lapar juga nafsu makan. Blueberry sangat di saran bagi kamu yang lagi diet karena rasanya yang enak dan kandungan zat yang sangat bermanfaat di dalamnya.

8.Tomat 
Buah tomat dapat membuat perut kita menjadi ramping. Likopen yang ada dalam buah tomat akan memicu rasa kenyang sekaligus menekan hormon ghlerin yang memicu rasa lapar. Kandungan vitamin C yang di miliki oleh tomat juga lebih besar di bandingkan dengan jeruk. Konsumsi buah tomat dalam jangka panjang akan menjaga bentuk tubuh anda sehingga menjadi ramping.

9.Mangga 
Kandungan zat dalam buah mangga dapat mencukupi energi yang di butuhkan oleh tubuh tanpa membuat kamu menjadi gemuk. Beta-karotin yang ada dalam mengga juga dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kangker. Kolestrol dalam tubuh juga dapat turun dengan menjadikan buah mangga sebagai menu tambahan ketika diet. Selain bermanfaat untuk diet kandungan buah mangga juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

10.Kelapa 
Air kelapa yang kamu konsumsi secara rutin ketika diet di percaya secara alami akan menurunkan berat badan kamu. Kadar gula, lemak, dan kalori yang terkandung dalam kelapa sangat rendah selain itu mengakonsumsi air kelapa secara rutin dapat membuat tubuh menjadi sehat. Kelapa dapat menurunkan kolestrol dan menjaga tekanan darah kamu stabil ketika masa diet. 

Nah dari sekian banyak yang harus dikonsumsi dan dirasa tidak praktis kami Rekomendasikan dalam bentuk yang sangat Praktis dikemas Higienis Yuk coba sendiri mulai sekarang.

 SOLUSI LANGSING, SEHAT, AMAN, ALAMI DENGAN TERAPI ORGANIK


Posting Komentar untuk "Makanan yang baik untuk diet Sehat"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner