Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obesitas Bisa Memperpendek Usia Kita hingga 3 Tahun


Obesitas Bisa Memperpendek Usia


InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa orang yang mengalami kegemukan akan bisa mengurangi usia sampai 1 tahun. Apalagi jika sampai obesitas, maka bisa mengurangi usia kita sampai 3 tahun.
Sebenarnya sudah banyak orang yang tahu kalau kegemukan atau obesitas akan menyebabkan banyak masalah kesehatan. Beberapa jenis penyakit yang erat kaitannya dengan obesitas adalah jantung, stroke dan kanker. Dengan terjadinya beberapa penyakit tersebut, maka akan bisa memperpendek usia kita.

Sebenarnya kegemukan bukan hanya menyebabkan kita beresiko terkena penyakit jantung, stroke dan kanker saja. Orang yang mengalami obesitas juga dikaitkan dengan penurunan organ seksual. Jika hal ini benar dialami, maka akan bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang dan merusak keharmonisan pasangan suami istri.

Berdasarkan sebuah data menyebutkan bahwa obesitas tergolong masalah kesehatan nomor dua di Eropa dan Amerika Utara yang menyebabkan kematian.
Dengan adanya hasil studi tersebut mengingatkan kepada kita akan pentingnya menjaga berat badan ideal. Untuk menjaganya kita harus mempunyai pola makan dan gaya hidup yang sehat. Selain itu sangat penting juga untuk melakukan olahraga secara teratur.

Para ahli juga menyebutkan kalau seorang laki-laki yang mengalami kegemukan akan beresiko tiga kali mengalami kematian dini dibandingkan dengan wanita. Untuk itu sangat penting sekali seorang pria untuk menjaga berat badannya agar tidak obesitas.

Untuk menghindari hal yang demikian, maka para ahli sangat menyarankan untuk menurunkan berat badan. Kita tahu bahwa proses menurunkan berat badan bagi mereka yang sudah gemuk bukan perkara yang mudah. Untuk itu lebih baik kita menyarankan kepada banyak orang untuk tidak menaikkan berat badan, terlebih jika usia sudah sampai 30 tahun.

Jadi apabila kita tidak ingin memperpendek usia kita, maka hindari kegemukan. Lakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat agar kita terhindar dari obesitas. Usahakan menyempatkan waktu setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga.


Artikel Terkait : Bisakah Orang Gemuk Menjadi Sehat

bahaya obesitas terhadap kematian, benarkah obesitas bisa memperpendek usia kita, hubungan obesitas dengan kematian, Obesitas Bisa Memperpendek Usia Kita hingga 3 Tahun

Posting Komentar untuk "Obesitas Bisa Memperpendek Usia Kita hingga 3 Tahun"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner