Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada ! Asam Urat Bukan Hanya Terjadi Pada Usia Lansia Saja

Asam Urat muda
sumber gambar : http://dietasetceteras.blogspot.co.id

InspirasiBersama.com – Mungkin anda juga melihat sebuah foto di media sosial yang beredar baru-baru ini bahwa ada sebuah foto tes sederhana yang bisa mendeteksi kadar asam urat seseorang. Banyak kalangan yang percaya tentang hal ini, namun tak sedikit pula yang tak mempercayainya. Asam urat memang menjadi penyakit yang identik pada kalangan lansia, namun kita usia muda juga bisa terkena.

Menyikapi beredarnya foto tes asam urat yang beredar luas di media sosial tersebut, salah seorang pakar kesehatan ilmu penyakit dalam yang berasal dari Fakultas Kedokteran UI menyebut hal itu sebagai informasi yang hoax.

Untuk mendeteksi adanya penyakit asam urat memang dibutuhkan sebuah pemeriksaan darah. Bahkan para dokter menyarankan untuk secara berkala memeriksakan kadar asam urat. Maraknya penderita asam urat di kalangan anak muda sekarang ini menuntut kita untuk memperhatikan pola makan yang sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kadar asam urat secara signifikan yaitu mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan purin, seperti contoh jeroan dan beberapa jenis makanan laut.


Selain menghindari jenis makanan tersebut, sebaiknya kita juga banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang bisa bermanfaat menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Tak kalah pentingnya adalah mempunyai jadwal olahraga secara teratur setiap minggu. Itulah tips bagi kalangan muda agar terhindar dari penyakit asam urat ini.


Artikel Terkait : Gejala Asam Urat Yang Sering Diabaikan

Posting Komentar untuk "Waspada ! Asam Urat Bukan Hanya Terjadi Pada Usia Lansia Saja"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner