Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Makan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


Makan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


Cara makan sehat untuk menurunkan berat badan. Saat seseorang mempunyai keinginan agar berat badan ideal dan tubuh menjadi sehat, maka gaya hidup atau pola hidup yang mencakup pola makan dan istirahat harus menjadi prioritas dalam mencapai hasil yang maksimal.
Bagi beberapa orang mungkin menganggap diet menjadi sebuah rintangan berat yang harus dilakukan saat ingin tubuh ideal. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan dengan cara menu makan yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Pagi Hari

Pada pagi hari kita bisa memulai dengan minum air putih yang cukup. Hal ini dilakukan karena setelah bangun tidur tubuh kita mengalami dehidrasi. Untuk itu sangat disarankan untuk minum air putih yang cukup. Setelah itu kita bisa membuat jus buah yang bisa berfungsi menyehatkan saluran pencernaan kita. Dengan sistem pencernaan yang sehat maka proses penyerapan makanan pun akan menjadi maksimal.
Selanjutnya kita bisa menyiapkan beberapa makanan karbohidrat. Dengan makan karbohidrat yang cukup tubuh kita akan mendapat asupan energi yang bisa berguna untuk mendukung aktifitas kita selanjutnya, bekarja misalnya.
Sore Hari
Pada sore hari kita bisa membuat secangkir teh hijau yang kaya akan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh. Teh ini sebagai alternatif pengganti kopi bagi mereka yang mempunyai kebiasaan minum kopi. Selanjutnya adalah kita mengurangi pemakaian bumbu penyedap pada makanan yang kita buat. Dengan mengurangi asupan bumbu –bumbu tubuh kita akan mendapat pengurangan asupan makanan yang mengandung penyedap yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Malam Hari
Pada malam harinya kita upayakan menghindari asupan karbohidrat yang tinggi karena pada malam hari proses pembakaran akan berjalan lambat sehingga sangat berpotensi membuat tubuh kita menjadi gemuk. Waktu makan juga menjadi faktor penting saat menu malam. Jangan makan malam di atas jam 19.00 itu sangat penting jika kita menginginkan tubuh kita ideal dan sehat selalu. Selanjutnya kita hanya butuh istirahat yang cukup ( selama 8 jam ) pada malam hari agar pemulihan stamina dan fungsi organ tubuh kita menjadi optimal kembali.




Artikel Terkait : Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

cara diet sehat menurunkan berat badan, Cara Makan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan, cara sehat menurunkan berat badan secara alami

1 komentar untuk "Cara Makan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner