Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malas Minum Susu Sapi ! Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini



sumber gambar : www.merdeka.com


Sebuah kenyataan ada beberapa orang yang sulit untuk mengkonsumsi susu sapi. Hal ini bisa disebabkan karena adanya alergi atau memang tidak suka dengan rasanya. Bagi anda yang tergolong orang yang tidak suka minum susu sapi, maka ada alternatif lain susu nabati. Namun banyak pertanyaan apakah susu nabati ini menyehatkan dan sama besar manfaatnya dengan susu sapi ?

Berikut 5 jenis susu nabati pengganti susu sapi dan manfaatnya terhadap kesehatan :

Baca Juga : Apakah Yang dimaksud Dengan Susu Organik ?

Susu almond
Jenis susu nabati pertama yang bisa menggantikan susu sapi adalah susu almond. Jenis susu yang terbuat dari kacang almond ini ternyata mempunyai manfaat yang tidak kalah dengan susu sapi. Hal ini disebabkan karena susu ini kaya akan kandungan vitamin E dan juga rendah kalori dan rendah lemak juga.

Jika anda memilih jenis susu almond, maka disarankan untuk yang tanpa kandungan gula tambahan. Ada lagi hal yang unik yang terdapat pada susu almond. Meskipun terbuat dari kacang almond, namun susu ini hanya mengandung sedikit jumlah protein.

Susu kacang mete
Jenis susu nabati kedua yang bisa menggantikan susu sapi adalah mengkonsumsi susu kacang mete. Banyak orang mengatakan kalau jenis susu ini paling mirip dengan susu sapi. Namun pada susu olahan kacang mete telah mendapatkan banyak nutrisi tambahan seperti aneka vitamin seperti D, A, B12 dan kalsium.

Mungkin susu jenis ini terbilang masih jarang kita temui. Susu nabati yang terbuat dari kacang mete ini juga memiliki kelebihan hanya mengandung sedikit kalori dan lemak sehingga aman bagi kamu yang sedang diet berat badan.

Susu beras
Susu nabati selanjutnya yang mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan adalah susu beras. Dengan bahan dasar terbuat dari beras, maka otomatis susu nabati ini kaya akan kandungan vitamin B dan magnesium.

Namun bagi anda yang sedang menderita diabetes atau sedang diet, tidak disarankan untuk mengkonsumsi susu jenis ini. Mengapa demikian ? Karena kandungan tepung yang tinggi sehingga susu ini kaya akan kandungan karbohidrat yang apabila kita konsumsi dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan resiko meningkatnya kadar gula darah.

Susu kelapa
Jenis susu nabati yang ke empat yang bisa menggantikan susu sapi adalah jenis susu kelapa atau banyak orang mengenal dengan santan. Kita tahu bahwa santan atau susu kelapa kaya akan kandungan vitamin, zat besi, serat serta lemak sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
Para ahli mengatakan bahwa jika kita mengkonsumsi susu kelapa ini, maka akan bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak. Jadi minum susu ini sangat bagus bagi anda yang sedang diet menurunkan berat badan.

Susu kedelai
Jenis susu nabati yang terakhir yang paling banyak kita kenal adalah susu kedelai. Kandungan susu kedelai dengan susu sapi mengandung jumlah protein yang sama. Namun ada kelebihan pada susu kedelai yaitu hanya mengandung sedikit gula dan phytoestrogen yang sangat bagus dalam hal penyerapan kalsium.

Namun susu kedelai bukan hanya memiliki kelebihan saja, susu nabati jenis ini juga dikenal dengan susu yang membuat keseimbangan hormon seks seseorang menjadi kurang seimbang. Hal ini bisa terjadi baik bagi pria maupun wanita yang mengkonsumsinya. Oleh karena itu para ahli sangat menyarankan untuk tidak mengkonsumsi susu jenis ini dalam jumlah yang terlalu banyak.






Rp.75.000
Manfaat Kebaikan mengkonsumsi minuman Susu kedelai ini:

1. Dapat Meningkatkan daya ingat
2. Menguatkan tulang dan sistem imun
3. Bebas kolesterol
4. Menghasilkan tenaga
5. Melindungi jantung
6. Merangsang metabolisme Tubuh
7. Mengontrol kadar gula dalam darah dan
8. Menurunkan tekanan darah

KeUnggulan Susu Kedelai MELILEA

1.Kategori Customer Choice (Pilihan Pelanggan)
2.Merupakan GREEN FOOD Organik dijamin Tanpa Peptisida,tanpa Pengawet,tanpa Perasa,tanpa Pewarna tanpa Zat adiktif lainnya
3.Produk Terbaik HEILOGNJIANG Thn 1996
4.Mengandung Protein Nabati (Bukan Hewan) 8 kali lebih tinggi dari SUSU Soya Biasa
5.HALAL,POM RI serta 100% VEGETARIAN
6.Kualitas Tinggi sehingga dapat di Konsumsi Bayi usia 3 BULAN sebagai Pengganti SUSU Ibu
7.Harga Susu Kedele Yang Paling Ekonomis di INDONESIA, Berat 500Gram Berbentuk BUBUK
8.Rasa Sangat Enak,Tidak berbau Langu, Tidak Berampas Sangat Halus dan Berkrim.
Sumber : DietsehatprodakMelilea.blogspot.com


Artikel Terkait : Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Memicu Obesitas ?

aneka olahan susu nabati yang sangat baik bagi kesehatan, beberapa jenis susu alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, jenis susu yang mempunyai manfaat yang sama dengan susu sapi, jenis susu yang mempunyai manfaat yang tidak kalah dengan susu sapi, Malas Minum Susu Sapi ! Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini, susu nabati yang bermanfaat bagi kesehatan

Posting Komentar untuk "Malas Minum Susu Sapi ! Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner