Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Dampak Serius Jika Memiliki Berat Badan Yang Berlebih


Dampak Serius Jika Memiliki Berat Badan Yang Berlebih

InspirasiBersama.com – Saya yakin setiap orang tidak menginginkan memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas. Obesitas menjadi sebuah masalah kesehatan pada seseorang. Para ahli kesehatan sangat menghimbau untuk tidak memiliki berat badan yang berlebih karena bisa menimbulkan penyakit serius bagi kesehatan misalnya jantung dan diabetes. Namun bukan hanya itu saja, obesitas juga berdampak timbulnya beberapa penyakit serius diantaranya :

1. Kanker
Kita tahu bahwa kanker menjadi suatu penyakit yang sangat serius yang bisa mengancam kesehatan kita. Salah satu penyebab kanker adalah karena obesitas. Hal ini sesuai dengan data dari The National Cancer Institute yang mengatakan munculnya kasus kanker sebanyak 84.000 pertahunnya dipengaruhi oleh berat badan seseorang yaitu obesitas.

2. Migrain
Jika saat ini anda mengalami berat badan berlebih maka anda memiliki resiko tinggi terkena penyakit migrain atau nyeri kepala sebelah. Migrain sering terjadi pada wanita yang mengalami berat badan berlebih.

3. Sulit hamil
Orang yang mengalami berat badan berlebih akan mempengaruhi keseimbangan hormon akibat lemak. Dengan tidak seimbangnya hormon terutama pada wanita maka bisa membuat seorang wanita menjadi sulit hamil. Jika anda saat ini belum mempunyai anak dan memiliki berat badan yang berlebih, sangat disarankan untuk menurunkan berat badan agar ideal dan hormon menjadi seimbang.

4. Kelahiran prematur
Penderitaan wanita yang obesitas bukan hanya sulit hamil. Jikalau hamil maka akan beresiko tinggi untuk melahirkan dalam kondisi prematur. Kelahiran prematur sangat berbahaya bagi ibu dan bayi yang dikandung. Hal ini dikarenakan saat seorang wanita mengalami obesitas maka akan ada banyak tumpukan lemak yang bisa memicu peradangan dan membuat rahim menjadi lemah.

5. Gangguan tidur
Resiko besar yang sangat berbahaya bagi yang mempunyai berat badan berlebih adalah adanya gangguan tidur yaitu sleep apnea. Dimana saat tertidur beresiko mengalami henti napas selama beberapa saat, dan ini bisa memicu kematian mendadak saat tidur. Hal ini disebabkan oleh tumpukan lemak yang tinggi pada leher dan bisa menutup saluran pernapasan saat tidur.

6. Bullying
Artinya orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas akan menjadi bahan olok-olokan orang lain. Bagi mereka yang tidak mempunyai mental yang cukup kuat maka akan bisa membuat seseorang menjadi depresi, stres bahkan sampai bunuh diri.







Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan Hubungi saya Yudi Hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Bisa Memicu Obesitas

Apa Dampak Serius Jika Memiliki Berat Badan Yang Berlebih, bahaya memiliki berat badan berlebih, bahaya obesitas bagi kesehatan

Posting Komentar untuk "Apa Dampak Serius Jika Memiliki Berat Badan Yang Berlebih"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner