Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Survey : Jumlah Orang Gemuk Terus Meningkat


Jumlah Orang Gemuk Terus Meningkat


InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil survey mengatakan jumlah orang gemuk terus meningkat. Ini menjadi pertanda buruknya kesehatan orang jaman sekarang. Dari mulai tahun 1975 sampai saat ini 2016 jumlah orang gemuk ternyata sudah naik dua kali lipat. Bahkan di tahun 2025 diprediksi jumlahnya akan terus meningkatkan sampai tiga kali lipat.
Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan pada tahun 2014 menyatakan bahwa pada tahun 2014 ada sekitar 641 juta orang yang mengalami obesitas dari polpulasi orang dewasa sebanyak 5 miliar. Menurut para peneliti jumlah ini diprediksi akan terus naik sampai 1,1 juta selama sepuluh tahun ke depan.

Ini menjadi sinyal bahwa pola hidup dan pola makan seseorang cenderung mengalami penurunan kualitas. Buktinya dengan meningkatnya angka penderita obesitas seluruh dunia. Bahkan para peneliti mengingatkan kepada kita akan resiko penyakit yang disebabkan karena obesitas mulai dari tekanan darah tinggi, diabetes, jantung dan stroke.

Dari data hasil penelitian tersebut didapatkan bahwa peningkatan angka penderita obesitas pada pria lebih tinggi atau naik tiga kali lipat dibandingkan dengan wanita yang hanya naik dua kali lipat sejak tahun 1975.
Terdapat dua negara dengan jumlah penduduk obesitas terbanyak sedunia pada tahun 2014 yaitu Polinesia dan Mikronesia. Dari data kesehatan ada sekitar 38% penduduk kedua negara tersebut mengalami obesitas.

Selain dua negara tersebut, ada beberapa negara maju yang memiliki jumlah penduduk obesitas yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru dan Irlandia.
Hal yang berbanding terbalik dengan beberapa negara yang mempunyai angka penduduk dengan IMT (Indeks Massa Tubuh) kurang dari standar, diantaranya negara Timor Leste, Ethiopia dan Eritrea. Selain itu ada juga negara India, Bangladesh dan Afganistan.

Kalau di negara Indonesia, kebanyakan orang menganggap bahwa dengan memiliki berat badan yang meningkat berarti makmur dalam hal ekonomi, kebahagiaan, dan kesejahteraan keluarga. Hal ini merupakan anggapan yang salah dari segi kesehatan. Peningkatan berat badan yang berlebih bagaimanapun juga menjadi cermin kesehatan yang menurun. Akan ada banyak resiko penyakit yang berbahaya jika kita memiliki berat badan yang berlebih.


Artikel Terkait : Negara Manakah Yang Paling Sehat Sedunia ?

benarkah orang gemuk meningkat jumlahnya, Hasil Survey : Jumlah Orang Gemuk Terus Meningkat, jumlah orang gemuk di dunia

Posting Komentar untuk "Hasil Survey : Jumlah Orang Gemuk Terus Meningkat"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner