Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Terbebas Dari Diabetes Meskipun Dalam Kantor


Cara Mudah Terbebas Dari Diabetes Meskipun Dalam Kantor


Pekerjaan kantor yang menuntut kita untuk duduk dalam jangka waktu yang lama ternyata bisa memicu terjadinya diabetes. Saat kita duduk dalam waktu yang lama maka yang terjadi adalah kerja otot kita akan menjadi lambat, insulin menurun sehingga glukosa yang ada akan terus menumpuk tanpa adanya penyerapan oleh tubuh. Untuk itu mari kita membahas cara mudah terbebas dari diabetes meskipun dalam kantor.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Otago Selandian Baru menyatakan cukup melakukan jalan kaki selama dua menit saja setiap setengah jam maka dampaknya akan bisa mengurangi kadar gula darah kita. Bahkan hal ini lebih baik dari pada anda melakukan jalan cepat selama 30 menit setiap pagi. Apabila kita bisa melakukan kebiasaan ini setiap hari, maka peluang kita terkena diabetes akan semakin kecil.

Bukan hanya berjalan kaki saja yang bisa membuat kita terhindar dari penyakit diabetes, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan meskipun dalam kantor sambil bekerja :

Latihan pernapasan
Langkah pertama yang bisa kita lakukan dalam kantor adalah dengan latihan nafas panjang. Ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Cukup menarik nafas dalam, kemudian mengeluarkannya secara perlahan-lahan. Dengan kita sering latihan pernapasan ini, maka akan bisa meningkatkan aliran darah kita, daya ingat menjadi baik dan banyak manfaat yang lain bagi kesehatan tubuh kita.

Squat di meja
Dengan ruangan kerja yang tidak besar, anda bisa melakukan olahraga kecil yang tidak membutuhkan banyak tempat yaitu dengan melakukan squat. Caranya adalah saat mata kita lelah melihat komputer dalam waktu lama, maka istirahatlah dalam beberapa saat. Manfaatkan waktu itu untuk melakukan squat dengan cara berdiri tegak, kemudian kita jongkok lakukan selama lima menit maka anda sudah bisa membakar kalori sekitar 70.

Ganti elevator dengan tangga
Cara mudah lain untuk melakukan olahraga di kantor adalah dengan cara memilih naik tangga secara manual tanpa menggunakan lift. Anda cukup melakukan dua sampai tiga kali naik tangga saja sudah cukup.

Yoga
Tempat kerja yang kecil anda bisa manfaatkan dengan melakukan teknik yoga. Salah satu gerakan yoga yang bisa anda lakukan adalah seated chair twist. Teknik ini dipercaya sangat bermanfaat bagi pinggang dan punggung kita. Caranya adalah dengan meletakkan tangan kiri anda pada kanan kursi, kemudian anda berusaha memutar tubuh ke arah kanan. Ulangi lagi dengan cara yang sama dengan arah yang berbeda sambil tarik nafas.

Kerjakan sendiri
Saat kita bekarja di kantor usahakan anda melakukannya secara mandiri. Jangan suka menyuruh orang lain atau bawahan anda dalam melakukan hal-hal yang bisa anda lakukan sendiri. Dengan demikian maka akan membuat anda menjadi sering bergerak saat anda bekerja.


Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes

cara berolahraga sambil ngantor, Cara Mudah Terbebas Dari Diabetes Meskipun Dalam Kantor, tips agar tidak terkena diabetes dalam kantor

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Terbebas Dari Diabetes Meskipun Dalam Kantor"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner