Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Namun Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan



5 Jenis Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

sumber gambar : www.marketmarket.com.my


Bagi mereka yang sedang menjalankan program diet biasanya akan sangat menghindari dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Mereka menganggap bahwa semua makanan mengandung karbohidrat bisa memicu peningkatan berat badan. Padahal tak semua makanan karbohidrat memicu kenaikan berat badan. Setidaknya ada 5 jenis makanan kaya kandungan karbohidrat namun bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Yuk langsung saja kita bahas ke lima jenis makanan yang banyak mengandung karbohidrat namun justru bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, diantaranya :

1. Ubi dan kentang
Makanan pertama adalah ubi dan kentang. Kedua jenis makanan tersebut berasal dari keluarga yang sama dan kaya akan kandungan serat dan juga karbohidrat. Namun disini kandungan tersebut justru bisa membantu menurunkan berat badan kita.

2. Labu
Yang kedua ada labu. Labu juga salah satu makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat dan juga serat yang cukup tinggi yang bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

3. Nasi merah
Kalau yang ini pasti sudah banyak yang tahu. Ya nasi merah memang dikenal kaya akan kandungan serat yang tinggi dan juga rendah akan gula. Hal ini berbeda dengan nasi putih biasa. Sehingga mengkonsumsi nasi merah bisa bermanfaat membantu menurunkan berat badan.

4. Pir
Yang ke empat ada buah pir. Buah yang satu ini juga kaya akan karbohidrat namun juga tinggi serat yang membuat kita akan merasakan kenyang lebih lama pasca mengkonsumsinya.

5. Gandum
Makanan kelima yang mengandung karbohidrat yang justru bisa membantu menurunkan berat badan adalah gandum. Makanan yang satu ini kaya akan kandungan serat yang dan rendah gula sehingga sangat baik dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet menurunkan berat badan.

Artikel Terkait : 5 Cara Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Posting Komentar untuk "5 Jenis Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Namun Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner